• Polisi Bangka Tengah Tangkap Pencuri Mangkok Vihara

    0

    Koba, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menangkap, Yopi (24), pelaku pencurian mangkok dupa di sejumlah vihara atau kelenteng.
    Kapolsek Koba AKP Ryan Wira Raja Pratama di Koba, Sabtu, mengatakan pelaku ditangkap beberapa waktu yang lalu setelah sempat mencuri di sejumlah vihara di Koba.
    “Bersama pelaku kami mengamankan barang bukti sebanyak 14 unit mangkok kuningan dupa yang dipakai umat Konghucu untuk sembahyang,” ujarnya.
    Ia mengatakan pelaku menjual mangkok antik tersebut di gudang barang bekas yang terdapat di dekat SDN 3 Simpang Perlang.
    “Mangkok tersebut dijual dengan harga Rp160 ribu per unit kepada penampung barang bekas di Koba. Perbuatan Yopi ini setelah menerima laporan dari warga Tionghoa di Koba,” ujarnya.
    Ryan mengatakan pelaku akan diperiksa lebih jauh karena tidak menutup kemungkinan yang bersangkutan juga terlibat perbuatan pencurian di tempat lain yang sudah meresahkan warga.
    “Kemungkinan Yopi tidak hanya mencuri mangkok Vihara saja tetapi juga mencuri di tempat lain karena kami juga mendapat laporan ada warga kehilangan mesin genset,” ujarnya.
    Ia mengatakan petunjuk mengarah kepada Yopi namun pihaknya masih tetap melakukan pemeriksaan lebih lanjut.
    “Untuk sementara pelaku pencurian hanya melibatkan Yopi, tetapi tidak menutup kemungkinan ada pelaku lain yang merupakan jaringan Yopi,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com