• POLDA SUMBAR Siapkan 3455 Personel Operasi Ramadniya

    0

    Padang, jurnalsumatra.com- Kepolisian Daerah Sumatera Barat menyiapkan  3455 personel dalam Operasi Ramadniya 2016 selama 16 hari mulai 30 Juni hingga 15 Juli 2016, untuk mengamankan kegiatan menjelang lebaran maupun sesudah lebaran.
    “Kita lakukan pengecekan akhir terhadap kesiapan personel untuk melaksanakan operasi untuk pengamanan sebelum dan setelah lebaran,” kata Kapolda Sumatera Barat, Brigjen Pol Basarudin usai memimpin apel gabungan di lapangan Imam Bonjol, Padang, Kamis.
    Ia mengatakan, personel yang akan ikut dalam  Operasi Ramadniya 2016 tersebut adalah gabungan dari  TNI/Polri, Basarnas, Dishub, Satpol PP, dan BPBD.
    “Operasi ini serentak di seluruh Indonesia,” ujarnya.
    Ia menerangkan, dalam operasi itu, akan ada beberapa pos baik pengamanan maupun pelayanan yang akan ditempatkan pada beberapa ruas jalan dan lokasi keramaian.
    Jumlah pos yang disiapkan terdiri dari 54 pos untuk pengamanan dan 50 pos untuk pelayanan di wilayah Sumbar.
    Jumlah pos itu bisa bertambah sesuai situasi di lapangan, terutama pada beberapa daerah yang rawan longsor.
    “Tujuannya, jika terjadi longsor petugas bisa langsung tanggap, sehingga laju kendaraan tidak terhambat,” ujarnya.
    Dia menambahkan, sebelum hari operasi ramadniya 2016, Polda Sumbar telah melaksanakan operasi cipta kondisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sehingga menjelang lebaran situasi sudah kondusif.
    “Semua fungsi kita libatkan untuk pengamanan tersebut, dengan jumlah pasukan yang kita kerahkan sekitar 3.455 personel dari  Polda dan ditambah instansi terkait”, katanya.
    Sementara Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dalam kesempatan yang sama mengapresiasi kesiapan seluruh instansi terkait.
    “Kita berharap lebaran di Sumbar akan berjalan dengan baik dan situasi tetap kondusif,” katanya.
    Ia juga mengingatkan psikologi masyarakat yang biasanya lebih patuh dan tertib saat ada petugas, namun bisa menjadi emosional dan ugal-ugalan jika tidak melihat ada petugas di sekitarnya.
    “Ribuan personel pengamanan yang telah disiapkan, diharapkan bisa memberikan pengamanan maksimal pada masyarakat,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com