• POLDA Bengkulu Sediakan Posko Makan Gratis Bagi Pemudik

    0

    Bengkulu, jurnalsumatra.com – Kepolisian Daerah Bengkulu bersama TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu menyediakan makan dan minum gratis di tiga posko di wilayah perbatasan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Selatan saat arus mudik dan balik Lebaran 2016.
    Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno mengatakan ada tiga posko yang akan menyediakan makan gratis dan tempat peristirahatan bagi pemudik yang melintas di wilayah Kecamatan Binduriang dan Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejanglebong.
    “Ada dua posko di wilayah Kecamatan Binduriang dan satu posko di wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding, sekaligus pos pengamanan jalur mudik,” kata Sudarno di Bengkulu, Kamis.
    Pendirian posko yang menyediakan makanan dan minuman gratis tersebut menurut dia merupakan Operasi Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.
    Kegiatan ini didukung banyak pihak mulai dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kabupaten Rejanglebong, Polda Bengkulu, TNI dan masyarakat Kecamatan Binduriang dan Padang Ulak Tanding.
    “Kegiatan ini bagian dari bentuk komitmen memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik yang melintasi kawasan itu,” ucapnya.
    Program ini kata Sudarno untuk menghilangkan citra wilayah Binduriang dan Padang Ulak Tanding yang selama ini dikenal sebagai daerah rawan kriminal.
    Selama ini di wilayah itu sering terjadi tindak pidana seperti perampokan, penjarahan hingga pembunuhan yang menyasar pengguna kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.
    “Masyarakat setempat juga sebenarnya sangat prihatin dengan kondisi wilayah mereka, karena berdampak secara sosial dan ekonomi,” kata dia.
    Oleh karena

    itu, masyarakat kata Sudarno ingin mengubah citra tersebut dan bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga wilayah itu dapat dilintasi pemudik.
    Operasi Ramadhan dan Hari Raya tersebut akan dimulai pada H-7 dan H+7 Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com