• Polair Polda Kepri Gagalkan Penyelundupan Motor

    0

        Batam, jurnalsumatra.com – Dua Kapal Patroli Direktorat Polair Polda Kepri menangkap sebuah kapal yang mengangkut sepuluh motor berbagai jenis yang diduga hendak diselundupkan ke Pulau Guntung, Kabupaten Meranti, Provinsi Riau.
    “Iya, kapal diamankan Senin (20/6) pada posisi.00.50.697 N.103.43.185.E. Kapal itu bermuatan motor sebanyak 10 unit. Saat diperiksa tidak bisa menunjukkan dokumen lengkap jadi diamankan,” kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono di Batam, Kamis.
    Saat ini barang bukti berupa KM Speed Boat Rian Express, pelaku, dan motor telah diamankan dan dibawa ke Markas Ditpolair Polda Kepri di Sekupang, Kota Batam.
    “Penyidik sedang melakukan pemeriksaan asal usul motor tersebut. Apakah itu hasil curian atau seperti apa sedang diselidiki oleh petugas. Yang jelas tidak bisa menunjukkan dokumen lengkap,” kata dia.

        Dengan penangkapan tersebut, kata dia, diharapkan akan mampu mengungkap sejumlah kasus pencurian kendaraan bermotor roda dua yang terjadi pada wilayah Kota Batam.
    “Ini diharapkan akan menjadi langkah awal untuk pengungkapan sejumlah pencurian motor di Batam yang selama ini belum terungkap,” kata Hartono.
    Hartono juga mengatakan untuk mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan di darat dan laut, Polda Kepri terus melakukan patroli secara intensif.
    “Setiap satuan jajaran Polda Kepri memiliki tim yang sudah terbentuk dan berjalan sesuai tupoksi masing-masing. Contohnya Polair yang terus berpatroli dengan kapal-kapalnya, Sabhara dibantu Brimob melakukan patroli premanisme malam hari,” kata dia.
    Ia juga mengimbau pada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan karena menjelang Hari Raya Idul Fitri potensi terjadinya berbagai tindak kejahatan meningkat.
    “Masyarakat juga harus ikut serta dalam menjaga keamanan khususnya pada diri masing-masing meskipun Kapolda Kepri sudah menjamin keamanan menjelang Idul Fitri,” kta Hartono.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com