• Pokok Pembangunan Potensi SDM Daerah

    0
    Pokok Pembangunan Potensi SDM Daerah

    Pokok Pembangunan Potensi SDM Daerah

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Masalah pokok dalam pembangunan daerah berada pada penekanan terhadap kebijakan-kebijakan pembangunan yang berdasarkan pada ciri khas daerah yang bersangkutan (endogenous development) dengan menggunakan potensi sumberdaya manusia, kelembagaan, dan sumberdaya fisik secara lokal (daerah).

    Sehingga diperlukan sebuah formulasi yang sesuai agar dalam melakukan pengambilan inisiatif-inisiatif yang berasal dari daerah tersebut dalam proses pembangunan untuk menciptakan kesempatan kerja baru dan merangsang kegiatan ekonomi.

    Hal ini diungkapkan oleh Sosok Tokoh Pemuda Sumsel yang kini sedang berjuang mengepakan sayap di Nasional, Septiandy S.Kom, Direktur Lentera Institute saat diwawancarai,

    Ia menambahkan, dalam rangka mencari formulasi tersebut, Lentera Institute berinisiatif menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional dengan tema Kontribusi CSR Migas Terhadap Pembangunan Ekonomi Daerah.

    Kegiatan sekaligus Buka Puasa Bersama ini akan diadakan di Hotel Grand Duta Syariah Palembang, Jum’at (17/6/2016). Diungkapkan oleh Ketua Pelaksana kegiatan Aknan Khairullah S.Sy, bahwa kegiatan ini akan menghadirkan SKK Migas, Anggota DPR RI Komisi 7 Yulian Gunhar, Bupati Pali Heri Amalindo, Anggota DPD RI Hendri Zainudin, serta Ahmad Najib Kepala Bappeda Kab Muara Enim.

    “Untuk moderator, dipercayakan kepada Redi Kales SH seorang Advokat muda yang saat ini tengah populer, dan sebagai pesertanya kami mengundang unsur-unsur Organisasi Kepemudaan dan Kemahasiswaan di Sumsel serta Organisasi Kemasyarakatan lainnya,” ungkap Aknan Khairullah.

    “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses serta dapat memberikan output positif dengan menghasilkan formulasi yang sesuai dalam membangun ekonomi daerah, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan,” ungkap Septiandy yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa pascasarjana megister komunikasi UMB”ujarnay”(RN)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com