• PMI Layani Masyarakat 24 Jam Penuh

    0

    Logo_PMIPalembang, jurnalsumatra.com – Tak hanya itu, UDD PMI Palembang pun tetap membuka layanannya untuk pasien yang membutuhkan darah. Kepala Administrasi dan Kepegawaian PMI Kota Palembang, Bambang Irawan mengatakan, pihaknya tetap buka 24 jam.

    Hanya saja waktu shalat ied, pihaknya meminta waktu untuk hingga dua jam untuk shalat. “Tetap buka walaupun libur lebaran, hanya saja kita minta waktu sejam atau dua untuk shalat sekitar jam 06.00-08.00, tetapi meskipun ada istirahat shalat tetap ada petugas yang melayani, terutama untuk kondisi yang darurat,” jelasnya.

    Tak hanya itu, pihaknya memastikan stok darah tetap mana. Pasalnya, untuk antisipasi mencukupi kebutuhan pasien saat masyarakat libur lebaran, pihaknya melakukan donor darah empat komunitas Tonghoa.

    Pihaknya juga mendatangi tempat ibadah non muslim untuk menggelar donor darah. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan stok darah yang ada. “Selama ramadhan pun ada donor darah yang dilakukan oleh masyarakat non muslim, karena untuk masyarakat muslim selama Ramadhan terjadi pergeseran jam donor darah dari hari biasa. Usai buka puasa atau tarawih banyak dijadikan waktu yang tepat untuk melakukan donor darah,” terangnya. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com