• PLN Pariaman Jamin Ketersedian Listrik Selama Ramadhan

    0

         Pariaman, Sumbar, jurnalsumatra.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Pariaman, Sumatera Barat, menjamin ketersedian listrik selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah.
    Manajer PT PLN Rayon Pariaman, Yusfi di Pariaman, Senin, mengatakan, untuk menjamin ketersediaan tersebut pihaknya telah menurunkan dua tim untuk melakukan sejumlah perbaikan, perawatan dan keamanan sistem jaringan yang ada.
    “PLN rayon Pariaman memang tidak memiliki tenaga pembangkit utama, oleh karena itu untuk menghindari putusnya arus listrik bagi masyarakat dua tim yang telah dibentuk melakukan sejumlah perawatan secara berkelanjutan dan menyeluruh,” kata dia.
    Ia menyebutkan satu tim terdapat empat petugas yang dibagi ke setiap daerah dan bekerja setiap harinya serta difokuskan kepada lokasi yang sangat berpotensi sekali mengalami gangguan listrik seperti daerah terisolir.
    “Ada beberapa daerah terisolir atau yang dikhawatirkan mendapatkan gangguan listrik seperti Nagari Padang Alai perbatasan dengan Nagari Malalak Kabupaten Agam, Kecamatan Sungai Limau, daerah Sungai Sirah dan beberapa desa lainnya di Kabupaten Padangpariaman,” jelasnya.

         Pada umumnya permasalahan listrik di daerah tersebut ialah gangguan yang diakibatkan oleh ranting pepohonan yang mengganggu sistem kelistrikan. Salah satu tugas tim yang dibentuk ialah memotong ranting pohon yang mengganggu jaringan.
    Selain adanya kerusakan akibat ranting pohon, permasalahan jaringan juga bisa disebabkan oleh anak-anak yang bermain layangan di sekitar tiang listrik sehingga merusak sistem arus itu sendiri.
    “Memang masih ada kasus kerusakan jaringan listrik akibat layangan anak-anak yang tersangkut di kabel listrik, hal tersebut bisa memicu listrik padam,” ujarnya.
    Sementara itu Sijul (34) seorang warga kota itu berharap pihak PLN bisa menghindari pemadaman listrik selama Ramadhan.
    “Kebutuhan masyarakat  selama Ramadhan sangat tinggi terutama yang menggunakan arus listrik, saya berharap PLN menghindari pemadaman listrik sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” ujarnya.
    Selain itu, dia juga berharap kepada PLN setempat untuk menghindari pemadaman listrik saat hari raya Idul Fitri yang akan datang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com