• PLN Pariaman Imbau Warga Koordinasikan Penebangan Pohon

    0

         Pariaman, Sumbar, jurnalsumatra.com -  Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Pariaman, Sumatera Barat, (Sumbar), mengimbau masyarakat setempat untuk saling berkoordinasi terkait penebangan pohon yang berada di dekat tiang listrik.
    Manajer PT PLN Rayon Pariaman, Yusfi di Pariaman, Senin, mengatakan penebangan pohon yang dilakukan masyarakat sering kali merusak jaringan listrik sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memperbaikinya.
    “Kami meminta masyarakat yang ingin merapikan ranting dan menebang pohon agar memperhatikan tiang listrik atau kabel utama yang ada agar tidak mengganggu pendistribusian arus listrik bagi masyarakat,” tambah dia.
    Selain dapat merusak sarana prasana listrik seperti kabel dan tiang utama, penebangan pohon yang tidak memperhatikan kondisi dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat itu sendiri seperti tersengat arus tegangan tinggi.

         Menurutnya apabila terjadi kerusakan tiang atau kabel utama akibat tertimpa pohon kelapa bisa memakan waktu hingga dua hari untuk perbaikan dan perawatan alat.
    “Memang tergantung kerusakan yang terjadi, paling lama bisa memakan dua hari pengerjaan yang dilakukan langsung oleh tim khususnya,” ujarnya.
    Ia juga berharap kepada masyarakat di daerah itu agar memahami apabila pihak PLN sendiri melakukan pemotongan ranting pohon untuk perawatan dan pemeliharaan untuk kepentingan umum. Selain itu pihaknya juga mengimbau masyarakat di daerah itu agar memperhatikan keselamatan terutama yang bermukim di sekitar tiang listrik.
    Sebelumnya Wakil Wali Kota setempat, Genius Umar telah meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) secepatnya melakukan koordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) kota itu.
    Tujuannya untuk melakukan dan mendata ulang seluruh instalasi listrik yang ada, terkait tewasnya Roni (23) pada Maret 2016 salah seorang warga akibat tersentrum listrik di Desa Kampung Perak, Kecamatan Pariaman Tengah.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com