• PKS dan Demokrat Lomba Kebaikan

    0
    PKS dan Demokrat Lomba Kebaikan

    PKS dan Demokrat Lomba Kebaikan

    Palembang, Jurnalsumatra.com- Bulan Ramdhan memang untuk berlomba dalam hal kebaikan. Tidak terkecuali bagi partai politik, memasuki ramadhan segala sesuai terkait panasnya politik ditinggal dan memilih untuk berbagi kepada sesama.

    Parta PKS, misalnya, selama Ramadan tahun ini PKS meluncurlan program Gerakan Sebar Takjil on The Road (SERTA). Dengan kegiatan ini diharapkan masyakarat yang masih dalam perjalanan tetap bisa berbuka tepat pada waktunya.

    Peluncuran SERTA dilakukan Rabu (8/6) di Pos polisi di bawah Fly Over Simpang Polda Palembang. Sebagai bentuk peluncuran, dilakukan pengibaran bendera PKS oleh Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladin dan pembagian simbolis Takjil atau Bukoan. “Ini dilakukan dalam memakmurkan, meriahkan Ramadhan 1437 H,” kata Erza kepada wartawan usai peluncuran.

    Mantan anggota DPRD Sumsel ini berharap dengan dilakukan program ini, keberadaan PKS akan bermanfaat bagi masyarakat. Juga memberikan bukti bahwa PKS bersama masyarakat.

    “Ini bentuk PKS memuliakan Ramadan. Sederhana namun bermnafaat, kita yakin upaya yang dilakukan memberikan kepedulian kepada masyarakat. Ini pun ditunjukkan dengan tema Berkhidmat bersahabat bergembira. Dengan tema ini diharapkan langkah kecil yang dilakukan bisa bermanfaat,” ulasnya.

    Mengenai waktu, kata Erza, untuk daerah lain diserahkan ke masing-masing daerah tergantung kader dan struktur. Yang jelas silahkan sebar secara bertahap kepada masyarakat yang membutuhkan. “Ini hanya simbolik saja, selanjutnya silakkan kabupaten/kota melakukannya,” ungkapnya,

    Tidak hanya itu, PKS juga melakukan kegiatan lainnya, misalnha tebar 1000 dai, Itiqaf, dan silaturahim dengan tokoh dan masyarakat. “Karena kita yakini ini masih memenuhi pas hati masyarakat mudah terbuka dan senang,” ungkapnya.

    Bagaimana dengan partai lain? Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Sumsel Chairul S Matdiah mengatakan selama puasa ini Ketua DPD Ishak Mekki dilakukan kegiatan yang bersentuhan dengan keagamaam dan sosial. “Ya, Pak Ishak Mekki melakukan safari Ramadam. Ia keliling Sumsel guna mendengarkan masukan dan menyerap aspirasi masyarakakat,” katanya.

    Apalagi ini bulan baik katanya. Sudah sepantasnya dilakukan silaturahim dengan masyarakat. Dan ia sendiri juga akan menggelar syukuran pada 2 Juli mendatang dengan mengundang anak yatim piatu. “Ini bagian dari kegiatan sebagai masyarakat dan wakil rakyat,” pungkasnya. (eka)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com