• PKK Pontianak Santuni 300 Kaum Dhuafa

    0

        Pontianak, jurnalsumatra.com – Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Selasa, memberikan santunan kepada 300 kaum dhuafa yang diserahkan secara bertahap di enam kecamatan se-Kota Pontianak.
    “Kami melakukan kegiatan tersebut, rutin setiap tahunnya selama bulan Ramadhan, dan ini sudah berjalan selama tujuh tahun,” kata Ketua TP PKK Kota Pontianak, Lismaryani Sutarmidji usai menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa di Aula Kantor Camat Pontianak Tenggara.
    Ia menjelaskan, tujuannya kegiatan tersebut, yakni ingin berbagi dengan kaum dhuafa. ” Dan saya berharap kaum dhuafa di Kota Pontianak ini jumlahnya semakin berkurang,” ujarnya.
    Ia menambahkan, program berbagi tali asih itu merupakan salah satu program Kelompok Kerja I PKK dalam membantu kaum dhuafa, dengan masing-masing penerima bantuan mendapat santunan sebesar Rp200 ribu.

        Diakuinya, pihaknya tahun lalu terjun langsung mengunjungi rumah-rumah kaum dhuafa untuk menyerahkan tali asih tersebut, karena keterbatasan waktu, penyerahan tali asih dari rumah ke rumah tidak lagi dilakukan.
    “Sehingga sekarang kami kumpulkan mereka di tiap-tiap kecamatan untuk menerima tali asih sebesar Rp200 ribu tersebut,” ungkapnya.
    Lismaryani menambahkan, agar bantuan yang diserahkan itu tepat sasaran, pengurus PKK Pokja I turun langsung melakukan pendataan terhadap kaum dhuafa yang memang pantas menerima santunan tersebut.
    Dia berharap, para penerima santunan bisa memanfaatkan bantuan itu untuk keperluan selama bulan Ramadhan.
    Sementara itu, Aisyah salah seorang penerima bantuan tersebut menyatakan, ucapan terima kasihnya setelah menerima tali asih yang diserahkan langsung oleh ketua TP PKK Kota Pontianak itu.
    Ia berharap, kaum dhuafa seperti dirinya lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah. “Kami sangat berterima kasih kepada ibu-ibu PKK yang telah memperhatikan warga kurang mampu seperti saya dan yang lainnya, karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami terlebih di bulan Ramadhan ini,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com