• Pimpinan DPRD Banyuasin Himbau Kondisifitas Selama Ramadhan

    0
    Ketua-DPRD-Banyuasin-H-Agus-Salam-

    Pimpinan DPRD Banyuasin Himbau Kondisifitas Selama Ramadhan

    BANYUASIN, jurnalsumatra.com – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Banyuasin mengajak masyarakat Banyuasin menjaga kedaan yang sudah kondusif menjadi lebih kondusif lagi baik selama bulan ramadhan dan sesudah ramadhan.

    Pimpinan DPRD Banyuasin juga mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa 1 Ramadhan 1437 H kepada umat muslim di Bumi Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin.

    “Selamat menjalankan ibadah puasa, himbauan kami jaga kerukanan dan toleransi,” kata Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam SH, Senin (6/6) 2016.

    Politisi senior partai Golkar Banyuasin ini juga mengajak masyarakat untuk saling menghormati dan menjaga suasana kondusif  di Kabupaten Banyuasin.“Saya berharap mudah-mudahan kita seluruh umat beragama bisa saling membangun toleransi, bahwa banyak di antara saudara yang menjalani puasa di ramadan ini, tapi juga ada sebagian saudara kita yang karena keyakinannya atau karena satu dan lain hal tidak menjalani puasa di bulan Ramadan ini,” katanya.

    Suasana yang kondusif, lanjutnya dapat membuat kesucian bulan ramadan tetap terjaga. Oleh sebab itu ia mengimbau setiap pihak menjaga kondusivitas tersebut. “Sehingga lagi-lagi kita semua bisa menjaga kesucian bulan ramadan di tahun ini. Mudah-mudahan kualitas kita semua dalam menjalani puasa, semakin baik dibanding tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

    Wakil Ketua H Askolani, SH MH juga menekankan kepada masyarakat Banyuasin untuk menjaga kebersamaan dan kerukunan antar umat dengan cara saling menghormati,menghargai dan menjalin persaudaraan.

    “Kita semua bersaudara, maka kerukunan yang sudah terjalin baik ini tetap dijaga dan ditingkatkan,” katanya.

    Selama puasa ramadhan ini juga,politisi PDIP ini menghimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan isu-isu negatif yang bisa memecahbela kerukunan dan kebersamaan yang sudah baik ini.

    Wakil Ketua II Heriyadi HM Yusuf SP juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim Kabupaten Banyuasin. Politisi PAN ini menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan bulan yang penuh barokah ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif. “Isi ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti pengajian,tadarusan,pesantren kilat dan sebagainya. Artinya momen untuk ilmu,” katanya.

    Wakil Ketua III HM Solih mengajak umat muslim yang berkecukapan untuk membantu umat muslim yang lain yang kondisinya dalam serba kekurangan. Karena menurut dia, bulan ramadhan ini merupakan waktu yang sangat tempat untuk bersedakoh karena pahalanya dua kalilipat. “Manfaatkan bulan ramadhan ini untuk berbagi dengan mereka yang kurang beruntung, artinya jadikan momen ramadhan ini sebagai bulan berbagi dengan sesama,” katanya.

    Tingkat kemiskinan di Kabupaten Banyuasin ini masih lumayan tinggi, dengan gerakan sedekah selama ramadhan ini paling tidak mengurangi beban para pakir miskin. “Tidak  usah besar-besar, semanpu kita saja, dua potong pempek saja ketika mau berbuka sudah sangat membantu, apalagi kalau sedekahnya lebih dari itu tentu sangat baik sekali,”katanya. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com