• Pertamina Salurkan Bantuan RP860 Juta Selama Ramadan

    0

    Pekanbaru, jurnalsumatra.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara pada Ramadhan tahun ini menyalurkan bantuan senilai Rp860 juta bagi anak yatim, fakir miskin dan janda yang tinggal di sekitar terminal bahan bakar minyak (BBM).
    “Total dana tanggung jawab sosial yang kita salurkan untuk wilayah Sumatera Bagian Utara Rp860 juta. Dana itu merupakan tanda dari kepedulian Pertamina terhadap masyarakat sekitar terminal BBM,” kata General Manager Pertamina MOR I Sumbagut, Romulo Hutapea di Pekanbaru, Jumat.
    Dia menjelaskan, dana itu disalurkan kepada lima provinsi di wilayah kerja Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) mulai Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau terutama anak yatim berjumlah sekitar 2.200 orang mendapat santunan di terminal BBM, Depot LPG, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) dan kantor cabang.
    Ia mengatakan, perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi tersebut bisa besar seperti sekarang, tidak terlepas dari peran para pekerja, mitra usaha dan masyarakat sekitar lokasi perusahaan.
    Pertamina merasa bahwa hubungan dari semua peran masyarakat termasuk salah satu penentu atas pencapaian mulai dari dulu hingga sekarang, bahkan apa yang pihaknya capai pada triwulan pertama tahun 2016 dalam kategori cukup bagus berkat dari usaha bersama.
    Atas berbagai prestasi tersebut, maka pihaknya memberikan ucapan terima kasih dan rasa syukur di hari dan bulan terbaik bagi umat muslim yakni Ramadan dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan para janda.
    “Kita tidak bisa lepas dari mereka. Dan ini disebut sebagai ‘spritual marketing’ bahwa selain kita perbuat serta percaya kepada Tuhan. Kalau Tuhan tidak ridho, maka tidak akan tercapai. Oleh karena Tuhan berkehendak, makanya tercapailah sesuatu itu,” katanya.
    Dalam Safari Ramadan 1437 Hijriyah berlangsung di TBBM Sei Siak, Pekanbaru, Kamis (16/6), PT Pertamina (Persero) memberi batuan kepada 53 anak yatim dan 40 janda setempat dengan total bantuan Rp50 juta.
    Selain itu, mitra usaha PT Pertamina (Persero) tergabung dalam Himpunan Wiraswasta Nasional (Hiswana) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Provinsi Riau juga menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah setempat atau berada di depan pintu gerbang Terminal Sei Siak.
    “Berjumlah total Rp5 juta kita kumpulkan dari teman-teman dan kita serahkan bantuan tersebut kepada Masjid Al Hidayah,” ucap Pelaksana Tugas Ketua Hiswana Migas Provinsi Riau, Tuah Laksamana.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com