• Persiapan Porwanas Mencapai 90 Persen

    0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII/2016 Jawa Barat yang akan digelar 25-29 Juli 2016  telah mencapai 90 persen, kata Ketua Umum PB Porwanas XII/2016 Jabar Mirza Zulhadi di Bandung, Rabu.
    “Persiapan Porwarnas saat ini sudah mencapai 90 persen, Juni ditargetkan semuanya sudah rampung dan siap,” kata Mirza.
    Ia yang juga Ketua PWI Jabar menyatakan telah  ada 1470 atlet yang telah terdaftar berdasarkan hasil entry by number. Namun bila ditotal mungkin ada 2000 orang yang akan datang ke Bandung untuk menghadiri Porwanas dari seluruh Indonesia.
    Menurut dia kesiapan Porwanas tinggal penyelesaian akhir saja yang saat ini tengah dilakukan dan akan selesai pada pertengahan bulan Juni. Sementara untuk kesiapan arena pertandingan, transportasi, konsumsi, dan lainnya semuanya sudah disiapkan dengan baik.
    “Hingga saat ini sudah ada 26 provinsi yang sudah mendaftar. Untuk Kalimantan Utara dan Kalimantan Barat mereka tidak akan mengirimkan atletnya tetapi akan hadir di Porwanas. Sementara untuk Maluku mereka meminta kelonggaran untuk mendaftarkan atletnya hingga awal Juli, karena mereka baru saja mengikuti uji kompetensi wartawan,” katanya
    Sedangkan untuk entry by name saat ini baru masuk sekitar 11 provinsi dan sedang dilakukan verifikasi data. Namun, untuk DKI Jakarta dan Sulawesi Tenggara belum ada kabar sama sekali, terkait apakah dua daerah ini akan mengikuti Porwanas atau tidak.
    “Informasi yang kami terima Sulsel akan kembali melaksanakan satu kali Uji Kompetensi  Wartawan (UKW)  lagi, tetapi untuk Jakarta sampai sekarang  belum ada kabar,” katanya.
    Porwanasa akan mempertandingkan 10 cabang olah raga dan satu kecabangan jurnalistik. Kesepuluh cabang adalah  sepak bola, catur, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, futsal, atletik, bridge, boling serta tiga jenis karya jurnalistik yakni jurnalistik cetak dan online, radio dan televisi.
    “Sebagian besar pertandingan akan dilaksanakan di kawasan kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Di sana juga akan ditempatkan media center Porwarnas,” katanya menambahkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com