• Pengedar Narkoba Dalam Lapas Dibekuk

    0

    KBO dan  Kanit I Lidik Narkoba Yang Berhasl Diamankan Dari ke-empat  TSK..Lahat, jurnalsumatra.com – Berkat keterangan dari tersangka HR, satuan anti narkoba (Satresnarkoba) Polres Lahat, berhasil mengamankan 4 tersangka (TSK), pengedar narkoba jenis daun setan (ganja red).

    Dari informasi yang berhasil dihimpun, terkuaknya 4 tersangka baru pengedar narkoba ini, berkat kicauan dari HR seorang narapidana (Napi), dilembaga pemasyarakatan (LP) Klas IIA  Lahat. Tersangka yang baru divonis oleh Majelis Hakim  Pengadilan Lahat ini, karena terbuti bersalah melanggar hukum, dalam kasus penyalahgunaan Narkoba.

    Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka SIK, didampingi Kasat Res Narkoba, AKP Janari Saleh, SIK melalui Paur Humas Polres Lahat, Iptu Sabar mengatakan, setelah ditahan dan diganjar hukuman oleh Pengadilan Negeri (PN) Lahat, ternyata tidak membuat dirinya jera dan berhenti selaku pengedar daun setan (ganja red).

    “Walaupun sudah divonis dan dijatuhi hukuman oleh Majelis Hakim. Ternyata, tidak membuat HR menyerah. Tersangka, terus melakoni aksinya didalam LP (megedarkan ganja red),” kata Sabar.

    Lalu, sambung Sabar, sepak terjang tersangka didalam LP tidak berlangsung lama, gerak-geriknya tercium oleh petugas lembaga pemasyarakatan (LP). Dan, petugas itu, melaporkan tindak tanduk HR yang selama ini, telah dicurigai. Nah, berdasarkan laporan pegawai LP tersebut, tanpa mengulur waktu anggota langsung membawak tersangka ke Mapolres Lahat.

    “Setelah diperiksa oleh petugas kita bagian Narkoba, HR mengaku puluhan linting ganja kering tersebut ia dapatkan dari Fiki Sanjaya, warga Jalan Sosial Pasar Lama Lahat. Setelah berhasil menangkap Fiki, anggota juga meyita barang bukti (BB) sebanyak 3 paket ganja ukuran sedang,” tambahnya.

    Lanjut lagi, menurut Sabar, dari keterang Fiki Sanjaya, ternyata barang haram itu, didapat dari Feriansyah, warga Gang Pelita Pasar Bawah Tengah. “Saat dilakukan pengerbekan dikediaman tersangka Feriansyah, petugas kita berhasil  mendapatkan barang bukti (BB) ganja yang sudah dibungkus sebanya 16 paket,” katanya lagi.

    Dijelaskan oleh Sabar, setelah diperiksa lebih lanjut, giliran tersangka Feriansyah bernyayi, lalu, sekira pukul 22.15 WIB, petugaspun langsung melakukan pengeledahan dirumah Yuliansyah di Kelurahan Talang Jawa Selatan.

    “Nah, selain mengamankan tersangka, petugas juga mendapatkan barang bukti (BB), sebanyak 3 paket ganja kering siap edar dari tangan Yuliansyah,” ujarnya.

    Setelah digelandang ke Polres, sambung Sabar lagi, kini tersangka Yuliansyah tak segan-segan mengaku bahwa ganja kering yang ia dapat selama ini, dari Swandi alias Tegik. Tidak butuh waktu yang lama, sekitar pukul 00.15 WIB, anggotapun langsung mendatangi kediaman Swandi, dan berhasil mendapatkan barang bukti (BB) berupa sabu didalam pirek.

    “Ke-empat tersangka sudah kita amanan. Kini, sedang diperiksa secara itensif. Guna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, serta terus melakukan pengembangan untuk kasus ini kedepannya. Selain mendekam dibalik jeruji besi, para tersangka juga akan dijerat pasal 112 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com