• Pemkot Surabaya Bangun JPO Di Frontage Road

    0

         Surabaya, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Surabaya segera  membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) di sejumlah titik di kawasan froantage road Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jawa Timur.
    Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Irvan Wahyudrajat, di Surabaya, Kamis, mengatakan, pembangunan tersebut guna mengatasi persoalan para pejalan kaki yang hendak menyeberang atau melintasi Jalan Ahmad Yani setelah dibangun jalan frontage road sisi timur dan barat.
    “Beberapa orang mengaku kesulitan saat menyeberang sebab tidak ada akses pembantu,” katanya.
    Untuk itu, lanjut dia, Dishub, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (DPUCK) dan Dinas Pengelolaan Tanah dan Bangunan (DPTB) akan merencanakan beberapa titik JPO di kawasan frontage road.

         Menurut dia, beberapa titik baru JPO yang dibangun di sepanjang jalan frontage road dari ujung barat ke ujung timur di antaranya meliputi Siwalankerto, Bhayangkari, RSAL dan Margorejo.
    “Khusus untuk JPO yang ada di Dolog akan diperpanjang. Perpajangan itu dikarenakan ada frontage road dan direncanakan akan segera dipasang lift,” katanya.
    Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Surabaya Vinsensius Awey mengatakan, JPO ini untuk masyarakat banyak juga masyarakat yang berkebutuhan khusus dan orang tua sehingga akan mudah orang yang akan melakukan penyeberangan.
    “JPO harus dipasang ‘Closed Circuit Television’ (CCTV), JPO itu harus kelihatan kaki dan badan untuk sisi amannya,” katanya.
    Selama ini, kata dia, JPO ditutup oleh beberapa badan reklame dan tidak sesuai dengan ketentuannya, sehingga tidak tampak badan orang hanya kaki. “Apapun yang melintas di sana dan dilakukan orang yang menyeberang akan termonitor, kemudian JPO harus dipasang lampu penerangan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com