• Pemkot Padang Gencarkan Kegiatan Olahraga

    0

         Padang,  jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Padang,  Sumatera Barat, terus menggencarkan penyelenggaraan kegiatan berbagai cabang olahraga guna memperkuat peranannya di tataran nasional.
    “Kami terus menyelenggarakan pertandingan olahraga guna memasyarakatkan bidang itu di Padang,” kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah  di Padang,  Selasa.
    Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, pihaknya telah menyelenggarakan berbagai pertandingan olahraga, seperti sepak bola,  basket,  perahu naga,  voli,  dan bela diri.
    Pertandingan tersebut memiliki skala daerah,  nasional, bahkan internasional.
    Beberapa, katanya, di antaranya telah cukup terkenal, seperti Tour de Singkarak dan lomba Perahu Naga.
    “Kesemua ini dilakukan untuk memotivasi masyarakat agar kembali menggemari olahraga,  setelah merasa kecewa dengan carut-marut olahraga nasional,” katanya.

         Khusus dalam bidang sepak bola, katanya, Pemkot Padang sedang membangun olahraga terpopuler tersebut di tengah masyarakat.
    “Untuk tahun ini saja beberapa pertandingan persahabatan,  kejuaraan daerah hingga liga Indonesia telah dihelat di Padang,” katanya.
    Bahkan untuk tatanan instansi,  pemkot rutin menggelar pertandingan persahabatan dengan instansi lain, baik nasional dan internasional.
    Dia berharap upaya itu membuahkan hasil dan olahraga akan memasyarakat di Padang.
    “Mungkin saja nantinya Padang akan terus mendapat kepercayaan pusat untuk menggelar pertandingan olahraga berskala nasional dan internasional,” ujarnya.
    Salah satu pelatih basket di Padang, Firman, mengatakan faktor utama untuk memperkuat eksistensi Padang di kancah olahraga, yakni penguatan sarana prasarana.
    Menurut dia, pemkot perlu membangun suatu kawasan atau sarana olahraga yang memadai.
    “Nantinya tidak hanya bermanfaat untuk menggelar pertandingan skala nasional atau internasional,  namun juga sebagai faktor pembentuk cikal bakal atlet Sumbar,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com