• Pemkot Kendari Jamin Ketersediaan Pangan Selama Ramadhan

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat di daerah itu mencukupi selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah ini.
    “Karena itu kami mengharapkan masyarakat untuk tidak menghawatirkan hal tersebut. Tidak perlu belanja berlebih karena kepanikan,” kata Wali Kota Kendari, Asrun, di Kendari, Minggu (5/6).
    Ia mengatakan, pemerintah melalui dinas terkait akan terus mengawasi ketersediaan pangan, sehingga warga tidak perlu cemas akan kelangkaan barang pokok selama ramadan.

         Diakui ada beberapa item yang mengalami lonjakan harga menjelang bulan Ramadan seperti daging ayam, telur, dan beberapa komoditas penting lainnya.
    “Kalau stok aman, tentunya tidak akan memicu kenaikan harga sembako, meskipun ada jenis tertentu yang mengalami kenaikan karena mekanisme pasar,” katanya.
    Tetapi yang terpenting, lanjut Asrun bahwa stok pangan masih tersedia di pedagang dan di tingkat distributor yang ada di kota itu.
    “Kita akan terus berkordinasi dengan pihak terkait demi menjaga ketersediaan stok pangan dan kelancaran distribusi pangan dari daerah pemasok,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com