• Pemkot Denpasar Gencar Jaga Kebersihan

    0

         Denpasar, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Denpasar gencar menjaga kebersihan lingkungan dengan memerangi sampah dalam mewujudkan perkotaan bebas sampah.
    “Sebagai wujud kepedulian lingkungan dan mewarisi generasi mendatang akan lingkungan yang baik serta untuk mewujudkan Denpasar bebas sampah, Kelurahan Dauh Puri, Denpasar Barat melakukan ‘Deklarasi Pengelolaan Sampah Berbasis Lingkungan’,” kata Lurah Dauh Puri IGA Made Suryani di Denpasar, Sabtu.
    Ia mengatakan “Deklarasi Pengelolaan Sampah Berbasis Lingkungan” di Kelurahan Dauh Puri sudah dideklarasikan pada Jumat (3/6) yang disaksikan Wali Kota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan instansi terkait.

         “Deklarasi yang disampaikan Kelurahan Dauh Puri ini meliputi pengelolan sampah berbasis lingkungan, melakukan pemilahan, mengolah dan mengurangi penggunaan plastik serta mengkampayekan pola hidup sehat dan bersih pada masyarakat,” ujarnya.
    Dikatakan untuk sarana dan prasarana yang dimiliki Kelurahan Dauh Puri untuk pemilahan sampah sudah dilakukan oleh Bank Sampah LPM Kelurahan Dauh Puri, untuk pengelolaan sampah basah (organik) sudah bisa dilakukan di masing-masing rumah tangga dengan menggunakan Takakura dan Biopori.

         “Untuk semua kegiatan tersebut, kami memiliki alat angkut  berupa tiga unit moci, mobil pickup swakelola dan  delapan orang petugas kebersihan untuk kebersihan lingkungan jalan,” ucapnya..
    Pada kesempatan itu, Wali Kota Rai Mantra menghargai kerja keras masyarakat Kelurahan Dauh Puri atas keikutsertaan menjaga kebersihan lingkungannya.
    Ia mengatakan peran serta masyarakat melalui program kepedulian sosial (Coporate Social Reponsibility/CSR) di dalam membantu desa dan kelurahan sangat tinggi, karena dapat dibuktikan dengan semangat kerja keras melalui deklarasi pengelolaan sampah berbasis lingkungan tersebut.
    “Ini merupakan kerja sama antara masyarakat, pihak swasta dan pemerintah di dalam peduli dengan lingkungan  sekitarnya. Diharapkan kebersihan ini agar terus dijaga serta dipertahankan ke depannya,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com