• PEMKOT Alokasi Rp26,6 Miliar Untuk Bangun Jembatan

    0

    Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Banda Aceh mengalokasikan anggaran Rp26,5 miliar untuk membangun tiga jembatan di wilayah Kecamatan Banda Raya.
    “Ada tiga jembatan yang dibangun di Kecamatan Banda Raya dengan anggaran keseluruhan mencapai Rp26,5 miliar,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Banda Aceh Ir Samsul Bahri di Banda Aceh, Jumat.
    Ir Samsul Bahri mengatakan ketiga jembatan tersebut dibangun untuk mengurasi kemacetan di wilayah Kecamatan Banda Raya.
    Jembatan itu juga menjadi alternatif masyarakat pengguna jalan.
    Tiga jembatan yang dibangun tersebut, yakni Jembatan AMD di Gampong Penjeurat untuk menembus ke ruas jalan protokol Jalan Mr Muhammad Hasan.
    Pembangunan Jembatan AMD menghabiskan dana Rp15 miliar.
    Selanjutnya pembangunan jembatan di belakang Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, yang bersisian dengan Jembatan AMD yang jaraknya beberapa ratus meter yang dianggarkan pembangunannya sebesar Rp5 miliar.
    Serta pembangunan jembatan di Jalan Malikussaleh, Lhongraya. Jembatan di perbatasan dengan Kabupaten Aceh Besar ini dibangun dengan total anggaran Rp6,5 miliar.
    “Jembatan yang dibangun tersebut nantinya akan memperlancar arus lalu lintas di beberapa luas jalan. Khusus Jembatan AMD, dibangun dua jalur,” ungkap Ir Samsul Bahri.
    Selain tiga jembatan tersebut, kata dia, di Banda Aceh juga dibangun jembatan di kawasan Lamnyong. Pembangunan jembatan menuju Kampus Darussalam ini dibiayai pemerintah provinsi.
    “Selain itu, juga ada pembangunan jalan bawah tanah atau underpass dan jembatan layang di Simpang Beurawe. Pembangunannya dibiayai oleh pemerintah pusat,” kata Ir Samsul Bahri.
    Khusus untuk pembangunan jalan, sebut dia. pemerintah kota sedang melaksanakan pembangunan dan perbaikan 23 titik jalan di Kota Banda Aceh.
    “Ke-23 titik jalan yang dibangun tersebut ditargetkan tuntas pada akhir tahun ini, sehingga pelayanan akses transportasi masyarakat terus meningkat,” kata Ir Samsul Bahri.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com