• Pemkab Kupang Godok Aturan Pemberian Dana Beasiswa

    0

       Kupang, jurnalsumatra.com  -  Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mulai menyusun draf rancangan peraturan daerah tentang prosedur pemberian dana bantuan beasiswa bagi penerima beasiswa dari pemkab setempat.
    “Pemerintah Kabupaten Kupang merasa sudah sangat mendesak untuk melakukan revisi terhadap perda tentang aturan pemberian beasiswa yang dibuat tahun 1997, melihat kondisi yang berkembang saat ini maka perda itu harus diubah dan disesuaikan dengan kondisi sekarang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kupang Mesak S. Elefeto di Kupang, Selasa.
    Dia mengatakan pemberian dana beasiswa bagi 11 anak pejabat dan mantan pejabat Pemkab Kupang, sesuai aturan yang ditetapkan dalam Perda 1997, sehingga para penerima besiswa mendapat bantuan dana Rp500 juta untuk melanjutkan pendidikan kedokteran umum dan kedokteran hewan.

       “Dalam perda ini tidak diatur secara jelas tentang syarat-syarat bagi penerima bantuan beasiswa, sehingga 11 orang anak yang dianggap sebagai anak pejabat di Pemkab Kupang bisa menerima dana bantuan beasiswa,” kata Mesak.
    Pemerintah Kabupaten Kupang, katanya, tidak ingin kejadian itu terulang lagi sehingga sudah mendesak untul melakukan revisi terhadap perda yang masih berlaku tersebut, agar mekanisme pemberian dana bantuan beasiswa menjadi jelas.
    Dia mengatakan draf tentang raperda pemberian bantuan dana beasiswa sedang dalam proses pengodokan, dan setelah selesai dibahas di tingkat pemerintah akan diajukan ke DPRD Kabupaten Kupang untuk dibahas dan ditetapkann sebagai perda.
    Pemberian dana bantuan beasiswa setelah perda itu berlaku, katanya, akan lebih memrioritaskan anak-anak dari keluarga tidak mampu tetapi berprestasi dalam bidang pendidikan.
    “Anak-anak berprestasi dari keluarga tidak mampu yang akan diprioritaskan untuk menerima dana bantuan beasiswa dari Pemkab Kupang. Pemberian bantuan beasiswa harus sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” kata Mesak.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com