• Peminat Rusunum Palembang Sigifican

    0
    lounching

    Peminat Rusunum Palembang Sigifican

    Palembang, jurnalsumatra.com – Belum dilakukan lounching, Rumah Susun Umum (rusunum) Jakabaring telah diboking 197 unit oleh para tamu undangan yang hadir.‎ Peresmian dan peluncuran pendaftaran perdana pemesanan Rumah Susun Umum Jakabaring langsung dilakukan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat DR Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono M.sc.

    ‎Diketahuinya sebanyak 197 unit telah diboking, setelah pembawa acara Kiyai Najib mengungkapkannya dihadapan para audiens sebelum Menteri tiba di lokasi.” Sangat disambut antusias ya, belum laounching sudah ludes diboking sebanyak 197 unit. Untuk hari ini ada bonus juga bisa dp 500 ribu,khusus hari ini,” ujar Najib yang juga merupakan pelawak lokal Kota Palembang ini.

    Pembangunan rumah susun ini sendiri ditargetkan rampung pada tahun 2017, sebelum perhelatan Asian Games dilaksanakan. Pembangunan enam tower rumah susun diatas lahan seluas 5 hektar dengan akan menampung sekitar 2.600 unit hunian yang akan terhubung langsung Light Rail Train (LRT) dan jalan Musi IV.” Kawasan hunian atlet yang berkonsep rumah susun ini akan menjadi yang terbesar dan terintegrasi di Palembang, dan tidak membebankan APBN dalam pembangunannya,” ungkap Himawan Arief, selaku Direktur Utama Perum Perumnas.(09/06).

    Sambung Himawan, kedepan, kawasan Jakabaring tersebut akan menjadi icon baru untuk Kota Palembang diisi pengembangn kawasan. Mengingat semakin dekatnya target rampung, percepatan pembangunan akan dilakukan oleh pihak Himawan‎. Menurutnya, progress struktur bawah sudah dirampungkan sehingga sekitar 10 persen progress pembangunan telah tercapai.

    Proyek yang maraup dana Rp 600 milyar dalam pembangunannya tersebut, pembangunannya sendiri didukung oleh Pemrov Sumsel dalam hal perizinannya. ” Lahan yang free dan clear merupakan salah satu kunci Perumnas dapat mempercepat pembangunan proyek hunian ini. Dari sisi pendanaan Perumnas menjalin kerjasama dengan perbankan Nasional‎ dan daerah,” tutupnya.(mdn)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com