• Pemerintah Sorong Selatan Prioritaskan Pengusaha Papua

    0

         Sorong, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat memprioritaskan pengusaha asli Papua dalam setiap pekerjaan atau proyek APBD daerah ini.
    Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, di Sorong, Rabu, mengatakan pengusaha asli Papua akan diberdayakan agar mereka dapat bersaing dengan pengusaha lainnya.
    “Kami akan memberikan pekerjaan atau proyek APBD kepada pengusaha asli Papua karena ini bentuk pemberdayaan sesuai amanat Undang Undang Otonomi Khusus Papua,” kata Bupati Samsudin pula.
    Dia mengatakan, perhatian pemerintah terhadap pengusaha asli Papua akan dimulai pada APBD 2017, sehingga pengusaha Papua diminta bersabar serta mempersiapkan diri untuk diberdayakan.

         “Saya sudah sampaikan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan agar memprioritaskan pengusaha asli Papua dalam setiap proyek APBD yang dimulai 2017,” ujar dia pula.
    Ia mengatakan bahwa sudah saatnya memberdayakan orang asli Papua agar mereka merasakan kesejahteraan dan keadilan dalam program pemerintah untuk mencapai kehidupan yang layak bagi segenap warga negara.
    Selaku kepala daerah dia berharap kepada pengusaha asli Papua khususnya di Sorong Selatan agar terus meningkatkan kemampuan serta kualitas, sehingga dapat menjalankan proyek APBD yang diberikan pemerintah dengan baik sebagai bentuk pemberdayaan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com