• Pemda NTT Dukung Pemeriksaan Urine PNS

    0

        Kupang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mendukung rencana Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) melakukan pemeriksaan urien terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di provinsi itu.
    “Apabila BNNP NTT memiliki rencana untuk melakukan pemeriksaan urine tentu akan didukung pemerintah NTT karena akan berdampak positif sebagai upaya penanggulangan peredaran gelap narkoba di kalangan PNS,” kata Kepala Biro Pemerintahan Setda NTT Drs Selfester Maleakhi Banfatin dalam diskusi bersama para ASN di Setda NTT, Jumat.
    Sejumlah peserta diskusi terkait penangulangan narkoba di NTT itu mengharapkan agar dilakukan pemeriksaan urine oleh BNN NTT untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba di NTT yang sudah semakin meluas.
    Dia mengatakan, berbagai upaya perlu dilakukan Pemda NTT dalam mengatasi peredaran gelap narkoba diantaranya perlu melakukan pemeriksaan urine.

        Peredaran narkoba, kata dia, sudah tidak melihat latar belakang pengguna, tetapi penggunaan narkoba bisa saja dilakukan setiap orang termasuk PNS. Profesi pengguna narkoba sudah mulai bergeser dari warga biasa sudah mengarah ke pejabat negara.
    “Semua orang bisa saja terjerumus dalam perdagangan gelap narkoba, karena itu perlu dilakukan antisipasi secara dini diantaranya dengan melakukan pemeriksaan urine terhadap setiap ASN di Setda NTT,” katanya.
    Selain itu, kata dia, pemerintah NTT juga sedang memikirkan untuk membuat adanya regulasi berupa perda untuk mengantisipasi terjadinya peredaran gelap narkoba di NTT yang lebih luas dan melibatkan generasi muda di daerah ini.
    “Pemerintah NTT akan mencoba menginisiasi pembuatan perda anti narkoba di NTT. Gagasan itu akan dibicarakan dengan Gubernur NTT,” tegasnya.
    Peredaran Narkoba termasuk tindakan kejahatan sehingga perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk upaya penangulagan peredaran narkoba di NTT.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com