• Pemda Asmat Bantu Korban Kebakaran ATSY

    0

          Jayapura, jurnalsumatra.com – Pemda Asmat, Papua memberikan bantuan kepada 43 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di Distrik Atsy, 15 Juli 2016.
    Bupati Asmat Elisa Kambu di Jayapura, Selasa mengakui kebakaran yang terjadi di Distrik Atsy itu menyebabkan 29 rumah yang dihuni 43 KK ludes terbakar.
    Pemda Asmat, katanya, secara bertahap  memberikan bantuan kepada para korban untuk membangun kembali rumahnya yang ludes terbakar.
    “Pemda Asmat sudah mengalokasikan dana sekitar Rp870 juta yang akan diberikan secara bertahap masing masing Rp30 juta per kepala keluarga yang rumahnya terbakar,” kata Kambu.

         Menurutnya, selain memberikan bantuan untuk membangun kembali rumah mereka yang terbakar, pemda juga membantu membiayai kepulangan para korban kebakaran yang ingin merayakan Lebaran di kampung halamannya di Buton, Sulawesi Tenggara.
    Tercatat  18 keluarga korban kebakaran yang saat sudah pulang ke kampung halamannya dan dijadwalkan seusai Lebaran kembali ke Atsy melalui Asmat, kata Bupati Kambu melalui telepon selularnya.
    Ketika ditanya apakah pembangunan rumah tetap dilakukan di lokasi yang terbakar, Bupati Asmat mengatakan, lokasinya tetap namun akan ditata sehingga tidak tidak berdempetan.
    Atsy terletak sekitar dua jam perjalanan dengan menggunakan perahu motor dari Asmat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com