• Pembenahan Pasar Banda Buek Dimulai Setelah Lebaran

    0

    Padang, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Pasar Kota Padang, Sumatera Barat Endrizal menyampaikan proses pembenahan Pasar Banda Buek di daerah itu akan dimulai setelah Lebaran.
    “Sebelumnya telah melewati proses administrasi. Setelah Lebaran, pihak ketiga yakni PT Sapindo akan mulai melakukan pergerakan pembenahan pasar,” kata dia di Padang, Selasa.
    Ia mengatakan konsultan PT Sapindo telah mendatangi Dinas Pasar pada Senin (27/6) untuk memperlihatkan gambar rancangan rencana pembenahan Pasar Banda Buek yang akan dilakukan.
    “Dalam desain itu terlihat jelas pembenahan yang akan dilakukan dan gambaran hasil jadinya,” ujarnya.
    Menurutnya, dalam rancangan tersebut, Pasar Banda Buek akan dibenahi seperti Pasar Lubuk Buaya yakni bertingkat dua, namun bentuk depannya sedikit berbeda serta di dalam pasar itu juga akan disediakan kios-kios untuk pedagang.
    Ia menegaskan pihaknya menyerahkan rancangan pembenahan Pasar Banda Buek sepenuhnya pada pihak ketiga, namun tetap pembenahan tersebut harus mampu memuat lebih dari 300 pedagang.
    “Rencananya ada sekitar 32 kios dan 300 meja Batu. Selain itu juga direncanakan ada musalla, WC dan tangga,” katanya.
    Terkait anggaran pembenahan tersebut, ia menyebutkan jumlahnya mencapai Rp1,2 miliar.
    Ia berharap pedagang dan masyarakat setempat dapat bersabar untuk sementara waktu, termasuk dengan kemacetan di kawasan itu terutama pada tiap Selasa dan Sabtu karena pembenahan melewati berbagai proses.
    Sementara tokoh masyarakat di Banda Buek, Nenden Tedja berharap langkah pembenahan Pasar Banda Buek tuntas dan menyeluruh.
    Menurutnya, perlu tindak tegas dari pemkot untuk menyelesaikan pembenahan tersebut terutama menertibkan pedagang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com