• Pembangunan Akademi Komunitas Solok Selatan Dilanjutkan

    0

         Padang Aro, jurnalsumatra.com – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penanaman Modal Daerah (BP3MD) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat Syamsurizaldi mengatakan pembangunan fisik Akademi Komunitas kembali dilanjutkan tahun ini.
    “2016 sudah dianggarkan Rp1 miliar untuk pembangunan gedung Akademi Komunitas yang bertempat di Lubuak Malako,” ujarnya di Padang Aro, Jumat.
    Dia menjelaskan, untuk pembangunan Akademi Komunitas Solok Selatan dibutuhkan dana sekitar Rp658 miliar sampai selesai dan itu tidak bisa sekaligus.
    “Kami sudah mempersiapkan ‘masterplan’ pembangunan Akademi Komunitas sampai tahun 2035 dan besaran dana yang dibutuhkan sekitar Rp658 Miliar,” tambahnya.
    Ia menyebutkan, dari empat Akademi Komunitas yang dievaluasi hanya yang di Solok Selatan tetap dilanjutkan. Oleh sebab itu pembangunan gedung perkulihan disegerakan.
    Akademi Komunitas Solok Selatan, lanjutnya sudah direkomendasikan oleh Politeknik Universitas Negeri Padang (UNP) untuk segera dimandirikan dan saat evaluasi merupakan yang terbaik

    “Setelah mandiri maka aktivitas perkuliahan harus dilaksanakan di gedung sendiri tidak boleh lagi menumpang di sekolah atau tempat lainnya oleh sebab itu perlu percepatan pembangunan fisik,” sebutnya.
    Guna menunjang itu semua, jelasnya dia tahun depan dana pembangunan fisik gedung Akademi Komunitas akan ditingkatkan lagi sehingga proses penyelesaiananya bisa cepat selesai.
    Dia mengimbau, supaya masyarakat di sekitaran Sangir Jujuan terutama yang bermukim di Lubuak Malako agar mempersiapkan diri sejak dari sekarang.
    “Dengan adanya kampus di Lubuak malako maka daerah itu akan maju oleh sebab itu masyarakatnya perlu mempersiapkan diri dari sekarang,” lanjutnya.
    Sementara itu Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Camat Sangir Jujuan Anwar berharap, pemerintah kabupaten maupun provinsi bisa meningkatkan kualitas pendidikan kecamtan itu karena yang ada sekarang dirasa belum memuaskan.
    “Kami berharap gedung pendidikan serta kualitasnya ditingkatkan sehaingga siswa maupun pengajar bisa nyaman belajar dan kualitasnya  juga baik,” tambahnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com