• Pelayanan Masyarakat Dipastikan Berjalan Baik Selama Ramadhan

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan seluruh pelayanan masyarakat selama bulan suci Ramadhan tidak akan mengalami gangguan.
    “Selama bulan Ramadhan, pelayanan masyarakat tetap sama, tidak ada bedanya sama hari-hari biasa. Jadi, tidak ada perubahan,” kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.
    Menurut pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu, walaupun jam pulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dipercepat selama bulan puasa, namun untuk pelayanan masyarakat tetap menyesuaikan.
    “Meskipun selama bulan puasa para PNS pulangnya lebih cepat, waktu untuk pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasa, misalnya layanan kesehatan di rumah sakit atau layanan perizinan,” ujar Ahok.
    Untuk pelayanan perizinan, dia mengaku telah memberikan instruksi agar Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ikut menyesuaikan, sehingga masyarakat tetap dapat terlayani dengan baik.
    “Kami sudah meminta supaya waktu pelayanan di PTSP diatur lagi selama bulan puasa. Sebaiknya, menggunakan sistem shift. Dengan begitu, masyarakat tetap mendapatkan pelayanan yang baik,” tutur Ahok.
    Sementara itu, Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta Edi Junaedi menyatakan telah memperpanjang waktu pelayanan perizinan selama Ramadhan, yakni dari yang sebelumnya hanya sampai pukul 14.00 WIB menjadi pukul 15.00 WIB.
    “Jadwal pelayanan kami perpanjang satu jam. Namun, kami menghimbau agar masyarakat yang mau mengurus perizinan datang lebih cepat. Kami sudah membukan loket dari pukul 07.30 WIB,” tambah Edi.
    Dia mengungkapkan perpanjangan waktu pelayanan perizinan tersebut berlaku di seluruh kantor PTSP, mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat provinsi.  (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com