• Pelayanan Belum Maksimal, BPJS Tawarkan Program Baru

    0

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Berbagai program ditawarkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada masyarakat, namun sejauh ini pelayanan yang didapatkan masyarakat penguna BPJS belum maksimal meski iuran telah dinaikan, baru-baru ini BPJS mengklaim akan memantaun rawat Inap di Rumah Sakit secara online, sehingga dengan sistem tersebut dapat memberikan informasi secara langsung dengan masyarakat.

    Humas RSMH, Ani Gumay menjelaskannya bahwa pihaknya menyambut baik jika kamar pasien dieluruh rs yang bekerjsama dengan BPJS akan dipantau secara online, namun pihaknya membutuhkan waktu dalam rangka persiapan seperti tim it, informasi dan sebagainya.”kami menyambut baik tapi perlu persiapan. Komputer juga perlu disiapkan, websitenya nanti seperti apa,”kata Ani

    Dengan adanya sistem online yang ditetapkan oleh BPJS untuk memberikan informasi kepada pasien BPJS. Sehingga dengan sistem online tidak ada lagi pasien yang ditolak rumah sakit atau tidak ditempatkan di kamar inap.

    Dikatakan Ani pihaknya telah bekerjasama dengan BPJS dari kelas tiga hingga kelas satu, jumlah kamar tidur yang disiapkan mencapai 969 kamar. Jumlah tersebut masih belum cukup ketika pasien

    lagi full.

    “kami tidak pernah menolak pasien namun pasien BPJS yang belum masuk ruang rawat penuh, sekian itu kamar bedah kadang penuh. Otomatis pasien bpjs munggu terlebih dahulu untuk menempati kamar,”kata Ani.

    Sementara itu Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Irma Suryani meminta BPJS tidak hanya mengumbar program saja namun bagaimana BPJS ini bermanfaat untuk pesertanya, karena selama ini peserat BPJS belum begitu menikmati pelayanan ketika sakit.

    “jangan sampai peserta BPJS ditolak oleh Rumah Sakit karena alasan kamar penuh, namun bagaimana BPJS memperbaiki pelayanan, dan masih banyak masyarakat yang ada di daerah terpencil belum mengetahui program BPJS,”kata Irma

    Dikatakan Irma, program BPJS yang akan meluncurkan website untuk memantau langsung kamar inap yang ada di RS, sehingga secara online kamar dapat dipantau secara langsung, dan yang paling penting mestinya BPJS lebih memperbanyak bekerjsama dengan RS sehingga peserta BPJS yang ketika sakit mendapatkan pelayanan kesehatan.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com