• Pelatda PON Sulteng Berjalan Normal

    0

        Palu, jurnalsumatra.com – Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) sentralisasi untuk tim PON XIX Sulawesi Tengah hingga kini berjalan normal meski sebagian besar atlet dan pelatih melaksanakan ibadah puasa.
    “Pelatda sudah berjalan dua pekan ini dan semua kegiatan cabang olahraga yang lolos PON tetap berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan,” kata Edison Ardiles, salah seorang tim monitoring Pelatda PON XIX dari KONI Sulteng, Senin.
    Ia mengatakan Pelatda PON Sulteng baru dimulai pada 9 Juni 2016 dan akan berakhir menjelang PON XIX di Bandung September 2016.
    Dari hasil monitoring, kata Edison yang juga Kepala Sekretariat dan Humas KONI Sulteng itu, puasa tidak menghambat jadwal dan porsi latihan.

        Karena itu, ia optimistis, bulan puasa tidak akan mengurangi kesiapan para atlet untuk menghadapi arena PON dan bisa mencapai harapan KONI dan masyarakat Sulteng untuk memperbaiki peringkat dalam perolehan medali.
    Edison menyebutkan bahwa KONI sudah memiliki peta atlet yang diharapkan bisa menyumbang medali dalam PON 2016 mendatang karena terbukti mengukir prestasi cemerlang di berbagai kejuaraan tingkat nasional selama ini.
    “Bahkan ada beberapa atlet Sulteng yang punya prestasi mengembirakan di ajang internasional sehingga diharapkan pada PON di Jabar mampu mengangkat prestasi Sulteng,” katanya.
    Sulteng pada PON kali ini menargetkan menerobos peringkat 25  dari 34 kontingen yang dipastikan berlaga di ajang olahraga bergensi di Tanah Air itu.
    Sebanyak 21 cabang olahraga di Sulteng merebut tiket ke PON nanti antara lain kempo, silat, bola voli, takraw putri, paralayang, tinju, dayung, bina raga, judo dan karate.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com