• Pekan Depan Dsperindagkrop Gelar OP

    0

    Operasi Pasar Beras secara bersamaan (1)PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Untuk menekan harga sembako jelang hari raya idul fitri, Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Palembang dengan SKPD terkait dengan mengandeng distributor akan mengelar operasi pasar (op) di Kantor Kecamat Gandus.

    Mungkin H- lebaran kami akan mengelar OP, dengan adanya OP ini dapat meringkan beban masyarakat yang kurang ammpu untuk memenuhi kebutuhan saat harai raya nanti,”kata Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop, Juni Haslani, kemarin (16/6).

    Menurut Juni, dalam OP nanti pihaknya menyediakan sembako dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan harga yang ada dipasaran, meski belum begitu efektif dalam menekan harga di pasaran namun OP ini cukup membantu. “harga yang dipatok lebih murah dibandingkan yang ada di pasar sekitar 30 persen,”ujarnya,

    dikatakan Juni, murahnya harga yang dipatok karena para pedagang atau distributor tidak perlu membayar uang sewa tempat, karena tempat yang disediakan secara gratis, sehingga tidak memberatkan pedagang.

    “Berapa banyak stok sembako yang akan dijual nanti kami belum tahu, karena sekarang ini masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait,”ungkap dia.

    Sebelumnya Pemkot Palembang telah melakukan OP di 7 Kecamatan yang dipusatkan di IB 2, diantaranya kecamatan yang sudah melakukan OP, SU 1, II, Kertapati, Plaju, It 1, It 2, dan IB 1, OP sendiri dilakukan setiap tahun tidak hanya menekan harga namun juga upaya pemerintah membantu masyarakat.

    Terpisah, anggota Komisi II DPRD Palembang, Hardi menjelaskan dengan adanya OP sangat membantu masyarakat yang kurang mampu, namun seharusnya untuk menekan harga yang ada di pasaran ada kebijakan khusus dan tindak para penimbun semabko dan sebagainya.

    “jangan hanya melakukan OP, namun Pemerintah harus mampu mengkontrol harga di pasaran, sehingga harga tidak naik ketika hari raya tiba,”jelas Fraksi Nasdem ini.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com