• PDAM Denpasar Serahkan Bantuan Pendirian Bank Sampah

    0

    Denpasar, jurnalsumatra.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Denpasar, Bali menyerahkan bantuan pendirian bank sampah kepada 17 dusun di Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan.
    Direktur Utama PDAM Kota Denpasar Ida Bagus Arsana di Denpasar, Jumat mengatakan penyerahan bantuan pendirian bank sampah tersebut sebagai bentuk kepedulian lingkungan, dan serangkaian HUT Ke-19 PDAM Denpasar pada 1 Juli mendatang.
    “Kami sangat mengapresiasi peran serta masyarakat Desa Pemogan dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan, terlebih PDAM sebagai bapak angkat kebersihan di Desa Pemogan merasa sangat terbantu,” katanya.
    Disamping menyerahkan bantuan, kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan bersih-bersih yang melibatkan peran serta masyarakat, ibu-ibu PKK, dan pegawai di lingkungan PDAM Kota Denpasar. Penyerahan bantuan secara simbolis berupa pohon penghijauan, timbangan sampah, buku tabungan, serta spanduk imbauan untuk menjaga kebersihan.
    Selain itu, kata dia, apa yang menjadi program dari PDAM Kota Denpasar  terkait dengan bank sampah yang digerakan oleh ibu PKK Desa Pemogan dapat terwujud, dan pihaknya sangat yakin dengan terbentuknya bank sampah di setiap dusun maka sedikit tidaknya ke depan akan mampu mengurangi sampah plastik dan dapat mewujudkan Denpasar Bersih.
    “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa ikut berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan, mudah-mudahan dengan partisipasi tersebut semua Desa Pemogan khususnya, dan Denpasar pada umumnya bisa bebas sampah plastik,” ujarnya.
    Arsana mengatakan dalam rangka menyambut HUT PDAM, pihaknya akan menggelar berbagai jenis kegiatan di antaranya, lomba ngelawar STT se-Kota Denpasar, bantuan bedah rumah, beasiswa, gathering keluarga PDAM, pemilihan pegawai terbaik, dan masih banyak yang lainnya.
    Sementara Camat Denpasar Selatan, Anak Agung Gede Risnawan mengapresiasi peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, dan ke depannya apa yang menjadi program PDAM Kota Denpasar terkait dengan kebersihan bisa berkelanjutan.
    “Dengan terbentuknya bank sampah di setiap dusun, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan arti pentingnya menjaga kebersihan. Semoga program ini tetap berlanjut dan apa yang menjadi harapan kita bersama yakni Denpasar bersih bisa terwujud,” ucapnya.
    Kepala Desa Pemogan I Nyoman Gede Wiryanata mengatakan peran serta masyarakat Pemogan dalam menjaga kebersihan sangat tinggi. Terlebih lagi dengan adanya imbauan terkait dengan peliharaan hewan seperti sapi dan kuda di aliran Sungai Badung, termasuk kendaraan yang diparkir di sempadan sungai sudah tidak ada.
    “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PDAM atas bantuan yang diberikan kepada Desa Pemogan,” kata Wiryanata.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com