• PBI SUMSEL Berharap Arena Boling Segera Dibangun

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pengurus Provinsi Persatuan Boling Indonesia Sumatera Selatan berharap arena boling untuk pertandingan Asian Games ke-18 tahun 2018 segera dibangun di Palembang sehingga dapat dimanfaatkan atlet daerah terlebih dahulu.
    Ketua Harian Pengurus Provinsi PBI Sumsel Saidina Ali di Palembang, Selasa, mengatakan, jika arena itu segera direalisasikan maka atlet tidak perlu lagi berlatih alakadarnya yakni menggunakan arena milik PT Pertamina di Palembang.
    “Setelah Arena Boling Ramayana resmi ditutup pada 2010, atlet menjadi kesulitan untuk mendapatkan tempat berlatih. Sementara ini berlatih seadanya di Arena Boling Pertamina di Palembang, sedangkan bagi atlet yang memiliki uang memilih berlatih di Jakarta,” kata Saidina.
    Ia mengemukakan kalangan boling Sumsel sangat menyambut baik keputusan Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang memilih Palembang sebagai penyelenggara pertandingan boling.
    “Asian Games ini menjadi momentum boling Sumsel untuk bangkit. Jangan seperti sekarang ini, atlet hanya 12 orang dan enam orang diantaranya ikut PON,” kata dia.
    Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meminta kalangan boling Sumsel untuk bersabar karena sebentar lagi arena yang diimpikan akan dibagun di Palembang.
    “Semula akan dibangun di Palembang Icon Mal, namun belakangan pemilik menyatakan tidak sanggup jika harus selesai pada enam bulan sebelum Asian Games. Jadi rencananya akan dialihkan ke Kompleks Olahraga Jakabaring dengan menggandeng pihak swasta,” kata Alex.
    Keputusan Rapat Kordinasi Komite (Corcom) ke-4 yang digelar di New Kuta Hotel a Lexington Legacy, Bali pada 11 Mei 2016 ini tidak mengubah hasil Corcom ke-3 pada Januari lalu.
    Corcom keempat memutuskan pemindahan tempat pelaksanaan beberapa cabang olahraga, yaitu atletik akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno dari semula di Stadion Madya, dan cabang olahraga boling dipindahkan ke Palembang.
    Penambahan boling membuat Sumsel secara total menyelenggarakan 12 cabang olahraga yakni di antaranya, sepak bola untuk babak penyisihan, kano/kayak, bola voli untuk babak penyisihan, dayung, menembak, triatlon, bola basket untuk babak penyisihan, sepak takraw, olahraga panjat tebing, tenis untuk babak penyisihan, dan soft-tenis untuk babak penyisihan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com