• Pasokan Pangan Karawang Selama Ramadhan Dipastikan Aman

    0

        Karawang, jurnalsumatra.com – Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memastikan pasokan pangan selama Ramadhan dalam kondisi aman karena sebagian besar lahan pertanian di daerah tersebut sudah panen.
    “Masyarakat tidak usah khawatir, pasokan aman selama Ramadhan,” kata Kepala Badan Ketahanan Pangan Karawang Abdul Azis, di Karawang, Kamis.
    Ia mengatakan, hingga kini sebagian besar areal sawah di Karawang sudah panen. Kondisi itu cukup membantu untuk memenuhi kebutuhan pangan selama Ramadhan.

        Ditanya tentang pasokan kebutuhan pangan lainnya, Aziz mengaku harus berkoordinasi terlebih dahulu ke Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) Karawang.
    Ia berharap Disperindagtamben setempat mampu mengendalikan harga pangan selama Ramadhan. Sebab jika harga pangan tinggi, dikhawatirkan akan mengganggu pasokan.
    “Pengendalian harga pangan harus dilakukan oleh Disperindagtamben Karawang,” kata dia.
    Ia mengakui menjelang Ramadhan terjadi kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok. Tetapi kenaikannya masih dinilai wajar, karena persentase kanaikannya kecil.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com