• Pasar Murah Harga Normal

    0
    Pasar Murah Bersama Harga Normal

    Pasar Murah Harga Normal

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pasar murah yang diadakan di halaman pakir kantor Gubernur Sumatera Selatan dalam rangka Bulan Suci Ramadhan, diikuti secara bersamaan dari seluruh produk yang diperlukan masyarakat dalam menyambut Lebaran Idul Fitri 2016.

    Hal ini disampaikan Ir. Permana, MMA, Kepala Disperindag Sumsel kepada jurnalsumatra.com “Setiap tahun kita mengadakan pasar murah bersama dengan mendatangkan para Distributor dan bekerjasama dengan Buloq, Dinas Pertanian Tanaman Pangan kemudian juga dengan PKK dan Darma Wanita, makanya semua ada disini, mulai dari baju dan makanan juga ada, sembako bahkan ikan sale, kalau enggak tahan kita bisa buka puasa” ungkapnya. (15/5)

    “Jadi semuanya ada disini, kita hanya bisa mefasilitasi selama 2 hari, paling tidak memberikan pilihan kepada masyarakat dengan harga ringan dibawah harga umum, seperti paket sembako ada beras, gula dan minyak itu harganya Rp 65.000,- dan disini hanya Rp. 30.000,-, cuman paketnya untuk hari pertama hanya disediakan sebanyak 1.000 paket dan besok hanya 500 paket, ini adalah kerjasama dengan BI dan Bank Sumsel Babel” tambahnya.

    Lebih lanjut, dikatakannya, dengan adanya pasar murah ini, diharapkan masyarakat bisa menikmati paket sembako dengan harga murah, kalau kita harus menyiapkan lebih dari 2 jutaan lebih, susah juga, tapi minimal kelurahan yang ada disekitar ini bisa menikmati ini, kalau yang jauh-jauh akan kita adakan lagi ditempat masing-masing seperti Prumnas dan Gandus tapi tidak sebesar disini.

    Menurutnya, harga murah ini bisa didapat dari permintaan pemerintah kepada para distributor untuk menjual harga dibawah umum, tapi distributor juga tidak bisa menjual selama satu bulan padahal sudah mendapatkan keuntungan selama 11 bulan selama ini, dan ini dalam bulan ramadhan. “Mudah-mudahan dalam bulan ramadhan sebulan ini, distributor tidak ada lagi yang menaikan harga” pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com