• OP Di Padang Panjang Terbentur Aturan Bansos

    0

         Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat tidak bisa melaksanakan operasi pasar pada Ramadhan tahun ini karena terbentur aturan tentang pemberian bantuan sosial.
    Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Padang Panjang, Arpan di Padang Panjang, Selasa mengatakan berdasarkan aturan pemberian Bansos bahwa OP dilaksanakan jika kenaikan harga sejumlah bahan pokok sudah diambang batas normal dan berlangsung selama dua minggu secara berturut-turut.
    “Untuk saat ini kenaikan harga sejumlah bahan pokok di Padang Panjang masih normal belum ada kelangkaan barang,” ucapnya.

         Pemkot Padang Panjang selalu melakukan monitoring harga sejumlah bahan pokok ditingkat pedagang tradisional.  “Monitoring harga bahan pokok kami lakukan setiap minggu, sampai saat ini keniakan harga sejumlah bahan pokok masih normal,” ujarnya.
    Ia berharap, para pedagang penyalur yang ada di Padang Panjang dan Sumbar pada umumnya tidak memainkan harga sejumlah bahan pokok, yang bisa mempengaruhi harga di pasaran.
    “Kami sudah mengadakan koordinasi dengan sejumlah pedagang penyalur, mudah-mudahan harga bahan pokok tidak naik secara signifikan menjelang lebaran Idul Fitri 1437 hijriah ini,” jelasnya.
    Masyarakat Padang Panjang Yusnaldi memaklumi terbenturnya Pemkot setempat mengalokasikan dana Bansos untuk menggelar operasi pasar tahun ini.
    “Mudah-mudahan harga bahan pokok tidak naik lagi, sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari dengan harga normal,” katanya(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com