• NU Palembang Isyaratkan Juarsyah Jadi Ketua PKB

    0
    Juarsyah Optimis Terpilih Setelah Dapat Dukungan NU

    NU Palembang Isyaratkan Juarsyah Jadi Ketua PKB

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – organisasi masyarakat (Ormas) Nahdatul Ulama Kota Palembang telah mengisyaratkan mendukung penuh pencalonan H Juarsyah, untuk bertarung dalam pemilihan Ketua DPC PKB Palembang dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan digelar bulan depan.

    “Dari sekian nama yang muncul, NU lebih mendukung H Juarsyah sebagai Ketua, hal ini berdasarkan dari berbagai pertimbangan,”kata Rois Syuriyah PC NU Kota Palembang, KH Ahsanuddin, Kamis (30/6/2016).

    Menurut Ahsanuddin, sosok Juarsyah tidak lagi asing di warga NU, karena keluarga besar Juarsyah adalah keturunan NU, namun bukan itu yang menjadi pertimbangan namun Juarsyah memiliki Komitmen yang tinggi untuk membawa PKB dan NU ini lebih besar lagi di Palembang.

    “pandangan kami terhadap orang NU tidak hanya itu saja, orangnya baik, baik itu dimata keluarga maupun masyarakat sehingga sudah sangat tepat kalau nantinya dia (Juarsyah) yang dipili,”jelasnya.

    Kelahiran PKB di kancah politik Indonesia karena keputusan yang diambil oleh orang-orang yang ada dalam NU, sehingga NU dan PKB tidak terpisahkan lagi, oleh karena itu PKB dan NU harus tetap bergandengan demi terwujudnya masyarakat yang rahmatan lilalamin.

    “oleh karena itu kami berharap orang yang memimpin PKB adalah kader NU, dan barang tentu begitu banyak harapan orang NU untuk PKB kedepan, yang paling penting PKB semakin kuat, kompak dan solid untuk menjadi  partai yang besar.”kata Ahsanuddin.

    Sebelumnya, H Juarsyah Pengurus DPW PKB Sumsel jika diamanahkan memimpin PKB kota Palembang lama tahun kedepan, maka program utama selain konsolidasi internal sampai ke tingkat ranting-ranting, juga secara eksternal akan selalu secara continue bersinergi dengan NU kota Palembang.

    “Sehingga hubungan NU dan PKB akan semakin baik, sebagai mana memang PKB adalah partai yang di lahirkan oleh NU,” kata Juarsyah.

    Diketahui, tiga nama muncul sebagai kandidat muscab PKB yang akan digelar bulan depam. Ketiga nama tersebut, yakni H Juarsyah Pengurus DPW, Anggota DPRD Palembang H Antoni Yuzar dan ketua Fraksi PKB Palembang H Endar Hemawan.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com