• Novanto Bersama Bupati Purwakarta “Blusukan” Ke Pasar

    0

        Purwakarta, jurnalsumatra.com – Ketua Umum Partai Golongan Karya Setya Novanto bersama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi “blusukan” ke sejumlah pasar di sekitar Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis.
    Di pasar Leuwipanjang Purwakarta, Novanto yang juga didampingi sejumlah pengurus dan kader partai, antara lain, Nurul Arifin, Idrus Marham dan Ade Barkah, sempat berdialog dengan pedagang kebutuhan pokok serta pedagang daging sapi.
    Ia berharap kebutuhan harga pokok turun hingga menjelang Lebaran 2016. Sebab jika terus mengalami kenaikan, akan menyusahkan masyarakat.
    “Kami di Partai Golkar menjual daging sapi Rp70 ribu dengan modal Rp65 ribu karena menggunakan daging impor. Itu dilakukan sebagai upaya menormalkan harga daging yang sebelumnya naik,” kata dia.

        Novanto mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang rajin “blusukan” guna mengontrol harga pangan dan itu berpengaruh besar. Partai Golkar juga berharap Badan Urusan Logistik (Bulog) bisa membantu menurunkan harga.
    “Presiden sudah turun ke lapangan pantau harga pangan dan harga bisa turun. Tengkulak bisa diawasi terus sehingga harga stabil,” kata dia.
    Di Purwakarta, harga daging sapi bervariasi, antara Rp70 ribu hingga Rp110 ribu. Daging lokal yang bagus seharga Rp110 ribu sampai daging lokal berkualitas terendah Rp70 ribu.
    Novanto menilai, harga daging di Purwakarta cenderung rendah dibandingkan dengan daerah lain, karena kios dan los di Pasar Leuwipanjang Purwakarta.
    Sementara sebelum blusukan ke pasar tradisional, Novanto sempat mampir ke Museum Diorama Panyawangan Purwakarta dan melihat kondisi Taman Maya Datar di Komplek Pendopo Pemkab Purwakarta.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com