• Nadia Sentuhan Ramadhan dan Pengajian Buat Dirinya Berhijab

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Beberapa prestasi yang pernah diraihnya tak membuatkan dirinya puas dalam hal mencari pengalaman dan juga ilmu, apalagi di dunia modeling kadang terlihat sebagai wanita penuh glamour, namun sebagai wanita muslim dirinya tetap peka terhadap agama Islam yang dianutnya.

    Dalam bulan Ramadhan banyak kegiatan yang diikutinya seperti puasa, tadarusan, serta sholat terawih dan sholat sunat lainnya, itu membuat hatinya tersentuh ingin mencoba tidak melepaskan lagi hijabnya biarpun saat ini masih belajar.

    Saat dibincangi jurnalsumatra.com dara yang terlahir dengan nama lengkap Nadia Nataya Lavinia yang akrab di panggil dengan nama Nadia, kelahiran Bandung, 16 Okotober 1994, merupakan anak ketiga dari tiga saudara yang kedua orang tua berasal Ayah (Lampung) dan Ibu (Komering) Sumsel ini mengatakan “Saya di lahirkan di Bandung, namun pendidikan saya mulai dari Sekolah Dasar sampai dengan kuliah di Palembang” ungkap dara manis yang sudah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Sriwijaya 2012-2016 mendapat gelar Sarjana Hukum ini.

    Beberapa kegiatan dan prestasi yang pernah dijalani dan diraihnya seperti Fotogenic Putra Putri Idola Remaja dan The Best Fotogenic Tahun 2008 by MD Entertainment, Finalis Miss XL, Model Iklan Rexona dan Semifinalis Gadis Sampul Tahun 2009, Runner II Model Make Up Pengantin Tahun 2010, Finalis Puteri Indonesia Sumsel Tahun 2012, Miss Kartini Sumsel Tahun 2015.

    Dikatakannya, biarpun banyak pengalaman di dunia modeling, tetapi tidak terus merasa puas dalam mencari pengalaman dan juga ilmu, apalagi sebagai wanita muslim harus juga peka terhadap ilmu agama, terutama di bulan ramadhan ini.

    “Bagi saya pribadi, pada bulan ramadhan setiap tahun datangnya bulan suci, membawa makna dan keberkahan, seperti di bulan ramadhan di tahun ini mengajarkan saya untuk memperdalam tentang ilmu agama Islam serta Al’Quran dan hadist-hadist Rassullah” jelas dara yang juga merupakan bagian dari Stage Management.

    Dara manis yang aktip dalam kegiatan organisasi Asian Law Students Association, ini melanjutkan lagi obrolannya “Setiap pagi saya aktif mengikuti tadarusan bersama kelompok pengajian di Masjid Al-Hikmah yang akhirnya terbersit didalam hati saya ada rasa ingin menutup aurat di bulan suci Ramadhan ini, agar pribadi saya sendiri menjadi lebih baik, melancar dan melapangkan jalan rezeki.” Bebernya.

    “Alhamdulillah, selama mengikuti kegiatan Ramadhan, yang saya ikuti seperti puasa, tadarusan, serta sholat terawih dan sholat sunat lainnya, itu membuat hati saya tersentuh ingin mecoba tidak melepaskan lagi hijab saya biarpun saat ini masih belajar” ungkapnya.

    Menurutnya, dengan mengenakan hijab nantinya, tidak akan membatasi dirinya untuk terjun di dunia modeling, bahkan banyak sekali tawaran untuk menjadi model hijab. “Saya percaya kalau Allah SWT akan memberikan rezeki kepada semua umatnya, walupun kita sudah berhijab sekalipun, kalaupun di dunia modeling akan berkurang saat saya mengenakan hijab, saya rasa rezeki lainnya pun masih bisa rasakan dari Allah SWT.

    Diakuinya. keingin dirinya hijrah mengenakan hijab karena takut akan dosa dan juga siksa kubur dan neraka serta merasa rugi sebagai wanita muslim kalau tidak menutup aurat, dengan diri kita mengenakan hijab kitapun tetap bisa tampil modis (mix and match). “Yang pasti Ramadhan bulan ini, penuh berkah dan rezeki lancar terus” ucapnya sambil melepas tawa renyahnya “Apalagi waktu lebaran dapat THR yang banyak” tambahnya, tawanya pun lepas kembali.

    Tak banyak yang diinginkannya, untuk lelaki yang bisa dekat dengan dirinya seperti dikatakannya “Seorang lelaki yang aku inginkan, terutama itu adalah seiman dan ibadahnya yang baik, dan juga pastinya, mempunyai pekerjaan yang jelas dan pekerja keras, enggak mesti dari orang kaya  sich” tegasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com