• Muslimat NU Bisa Berkontribusi Pembangunan Daerah

    0

    Gorontalo, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati Bone Bolango Kilat Wartabone mengharapkan para Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) bisa berkontribusi memajukan pembangunan di daerah.
    “Peran organisasi ini sangat penting, karena beranggotakan para kaum perempuan yang diharapkan mampu memberi sumbangsinya kepada pembangunan di Bone Bolango. Seperti pembentukan karakter muslim yang baik juga mampu membantu perekonomian masyarakat melalui program pemberdayaan ekonomi,” kata wabup, Senin.
    Wabup juga berharap muslimat NU tidak hanya bergerak untuk kegiatan keagamaan saja, tapi juga pemberdayaan masyarakat, lebih khusus pemberdayaan perempuan dalam memperkuat ekonomi kerakyatan.
    Peran ibu-ibu juga bisa membantu mengembangkan kegiatan usaha kecil dan menengah, serta mengupayakan produk-produk khas daerah bisa dioptimalkan menjadi penggerak ekonomi lokal.
    Peran lainnya yaitu mendidik dan menjaga anak-anak jangan sampai tergerus dengan hal-hal negatif, seperti penyalagunaan narkoba dan sebagainya.
    “Karena narkoba sudah merambah ke semua lini, ini harus dicegah mulai dari lingkungan terkecil seperti keluarga,” katanya.
    Sementara itu, Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Ditjen PHU Kemenag RI yang juga Ketua PWNU Provinsi Gorontalo Muhajirin Yanis mengatakan di bulan puasa ini, saatnya melatih diri untuk menjadi orang-orang yang berintegritas, yakni menjaga diri dengan perbuatan.
    “Jadi puasa mendidik dan melatih kita agar betul-betul menjadi orang-orang yang memiliki integritas tinggi. Seperti halnya jajaran muslimat NU,” katanya.
    Muhajirin berharap peran muslimat di Bone Bolango, khususnya menjalankan program-program keorganisasian bisa membantu pemerintah daerah.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com