• Mukomuko Larang Pedagang Jual Makanan Kedaluwarsa

    0

    Mukomuko, jurnalsumatra.com- Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu kembali memperingatkan pedagang untuk tidak menjual produk makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa.
    “Hasil pemeriksaan yang kedua ini oleh petugas Dinas Kesehatan, masih ditemukan makanan kedaluwarsa yang dijual pedagang. Tetapi saat itu juga disingkirkan oleh pedagang,” kata Kasubag Farmasi dan Obat, Makanan, Kosmetik Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Erik Prasetya di Mukomuko, Jumat.
    Petugas Dinas Kesehatan kembali melakukan pengawasan makanan dan minuman di sejumlah toko dan mini market yang tersebar di 15 kecamatan di daerah itu.
    Ia mengatakan kegiatan itu merupakan rutinitas instansi setiap menjelang dan saat puasa termasuk menjelang lebaran di daerah itu.
    Kegiatan itu sebagai bentuk pengawasan dan pembinaan kepada pedagang yang melanggar.
    Ia menyatakan selain makanan kedaluwarsa, petugas tidak menemukan makanan berbahaya atau tanpa izin yang dijual oleh pedagang di daerah itu.
    Erik mengatakan Dinkes masih memberikan toleransi untuk pedagang yang menjual makanan dan minuman kedaluwarsa dengan syarat tidak mengulanginya lagi.
    “Kita berikan toleransi karena bisa jadi pedagang lupa untuk menyingkirkannya,” ujarnya.
    Selain itu, produk makanan dan minuman yang sudah kedaluwarsa itu bisa ditukarkan pedagang dengan barang baru kepada distributor.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com