• Mobil Derek Siaga di Posko

    0

    mobil derekPALEMBANG, jurnalsumatra.com  – Dalam rangka pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang  bakal mendirikan pos komando mobil Derek, dengan adanya Posko ini Dishub dapat memanbatu jika terjadianya kecelakan lalulintas di Kota Palembang nantinya.

    `Kepala Dishub Kota Palembang, Sulaiman Amin mengatakan, beberapa posko yang akan didirikan nnati,  diantaranya di Terminal Alang-Alang Lebar (AAL), Terminal Karya Jaya, Depan Pasar Cinde dan di depan Posko Palembang Icon. Dengan adanya posko ini untuk mengantispasi lakalantas nantinya yang dialami masyarakat.

    “Kita juga akan mendirikan posko bersama dengan olresta, DInkes di depan Bundaran Air Mancur (BAM) Palembang, pokso ini  guna mengantisipasi kemacetan menjelang Lebaran tahun ini” jelas, Senin (20/6).

    Posko ini, katanya bakal beroperasi sepekan sebelum (H-7) dan sepekan sesudah (H+7) Idul Fitri.Selain mendiriakn posko, pihaknya juga akan mensiagakan tiga mobil Derek yang disiagan di Palembang Icon, posko Ampera depan BAM dan posko di AAL.

    Tidak hanya itu saja, untuk mengurai kemcaetan dibeberapa titik terutama di jalan yang terkena pembagunan LRT, maka pihaknya akan menerjunakn anggota, sehingga dengan adanya anggota Dishub dapat mengantur arus lalulintas sehingga kemacetan dapat terurai.

    “salah satu untuk menghindari kemacetan maka masyarakat memilih jalur alternative, karena kemcaetan ini tidak lain karena dampak proyek LRT, selian itu para pengendara mobil dan motor untuk mematuhi arus llaulintas yang ada,”jelasnya.

    Kasatlantas Polresta Palembang memprediksi arus kendaraan jelang lebaran akan mengalami peningkatan hingga 20 persen lebih, arus kendaraan yang melalui Palembang nantinya sebagaian besar dari luar Sumatera, hal ini dalam rangka menyambut hari raya idul Fitri.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com