• Messi Berpeluang Absen Pada Pertandingan Menentukan Di Piala Amerika

    0

    Washington, jurnalsumatra.com – Lionel Messi kemungkinan akan absen pada pertandingan terpeluang Argentina di fase pembukaan Piala Amerika melawan juara bertahan Chile di Santa Clara, Kalifornia, pada Senin.
    Messi tidak berlatih bersama timnya sejak ia mengalami cedera punggung pada pertandingan pemanasan sembilan hari silam, saat Argentina menang 1-0 atas Honduras di Argentina.
    Kapten Argentina itu, yang empat kali terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia berlatih terpisah dan bahkan mungkin tidak akan masuk ke dalam lapangan di Stadion Levi’s, menurut sejumlah laporan pada Minggu dari media Argentina yang memantau markas timnas di San Jose.
    Posisinya akan diisi oleh Nicolas Gaitan, pemain yang telah 13 kali memperkuat timnas dalam enam tahun namun disebut-sebut oleh pelatih Gerardo Martino sebagai pelapis terbaik untuk Messi tanpa menjelaskan taktik-taktiknya.
    Pemain kidal itu yang suka bermain di posisi kanan dan memotong di sektor serangan, merupakan pemilik rekor assist terbaik di klubnya Benfica di Liga Portugal, permainannya menyerupai apa yang terbaik yang dilakukan Messi untuk negaranya.
    “Saya tidak akan mengambil resiko terhadap dia, saya tidak ingin kehilangan dirinya pada pertandingan pertama,” demikian pernyataan yang dikutip dari bak Marcos Roko di mana timnas menghadapi kecemasan bahwa cedera yang diderita Messi dapat membuatnya harus absen pada sepanjang turnamen.
    Chile diperkirakan akan merasa sedikit lega terkait absennya pemain terbaik dunia itu namun kapten sekaligus kiper mereka, yang merupakan rekan setim Messi di Barcelona, Claudio Bravo, berkata, “Saya ingin dirinya bermain sebab ia menambahkan banyak hal dalam pertandingan.”
    Di atas kertas, pertandingan-pertandingan lain di Grup D melawan Panama dan Bolivia terlihat lebih mudah untuk dua favorit peraih gelar Argentina dan Chile.
    Kolombia juga diganggu masalah kemungkinan absennya kapten mereka James ROdriguez dari pertandingan kedua Grup A melawan Paraguay di Rose Bowl di Pasadena pada Selasa, setelah ia merasa sakit pada bahunya ketika menang 2-0 atas tuan rumah AS di Santa Clara pada Jumat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com