• Mentan Ancam Penjual Daging Diatas 80 RIbu

    0
    mantan

    Mentan Ancam Penjual Daging Daatas 80 RIbu

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pemerintah Pusat melalui Kementeri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman menjelaskan harga daging beredar di pasar di Indonesia tidak boleh tinggi dan harus Rp. 80 ribu per kilogram. Hal ini sesuai dengan intruksi Presiden RI.

    Jika masih ditemukan pedagang yang menjual daging diatas Rp. 80 ribu, akan disanksi. Coba tanya diskrimum sanksinya apa” ujarnya”usai melihat Operasi Pasar (OP) di halaman kantor dinas pertanian, Sumsel, Kamis (09/6),

    Menurut Amran , harga daging Rp. 80 ribu itu dapat tercapai namun memang membutuhkan waktu yang lama. Karena itu pihaknya mengambil beberapa langkah seperti untuk langkah jangka pendek yakni mengadakan OP besar-besar. Sedangkan untuk jangka panjangnya yakni membangun toko tani”urainya”

    Lanjutnya dalam realisasi harga ini sendiri haruslah sinergis dari setiap pemerintah, produsen, koperasi sehingga dapat memotong rantai pasar yang mempengaruhi harga. “Saya yakin sekitar 1 sampai 2 tahun ke depan harga daging menjadi Rp. 80 ribu bahkan lebih murah,” katanya.

    Untuk OP yang dilakukan hari ini. Sambung Amran, harga daging sudah baik yakni Rp. 80 ribu, sedangkan harga ayam Rp. 31 ribu per kilogram. Diharapkan harga ini tidak turun karena jika turun maka akan berdampak kepada peternak.Ini harus dijaga jangan sampai peternak yang rugi,” terangnya.

    Dirinya juga mengajak agar memperbaiki tata niaga sehingga dapat menekan harga yang melonjak tinggi Di peternak ayam mereka menjual Rp. 17 ribu per ekor, kalau sampai turun lagi maka akan rugi,” tegasnya”(mdn)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com