• Mensos Lepas Pemulangan Eks-PSK Dadap Tangerang

    0

         Tangerang, jurnalsumatra.com – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melepas pemulangan eks-PSK Dadap Kabupaten Tangerang, Banten ke kampung halaman mereka.
    Mereka dipulangkan dengan menggunakan bus yang disediakan oleh Pemkab Tangerang dari Gedung Serbaguna Pemkab Tangerang dengan tujuan sejumlah daerah seperti Jawa Barat dan Banten.
    Mensos bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berdiri di depan gedung dan disalami satu persatu oleh eks-PSK lalu mereka langsung masuk ke dalam bus.
    Pemulangan mereka kembali ke kampung halaman masing-masing merupakan tindak lanjut komitmen bersama Dinas Sosial seluruh Indonesia untuk mewujudkan Indonesia bebas lokalisasi prostitusi 2019.

         Jumlah penghuni Dadap sebelum penutupan lokalisasi sebanyak 352 orang, namun sebagian besar pulang secara mandiri selebihnya yaitu 95 orang akan dipulangkan dengan pembiayaan seluruhnya dari Kementerian Sosial.
    Pada kesempatan itu Mensos juga menyerahkan bantuan sebesar Rp5.050.000 untuk masing-masing eks-PSK terdiri dari bantuan Usaha Ekonomi Produktif Rp3.000.000, bantuan jadup Rp1.800.000 dan transportasi lokal Rp250.000.
    “Mohon dijaga kesehatan anda dan putra-putri anda, insya Allah kalau kita punya keinginan untuk bangkit Allah akan memberikan rezeki kepada kita,” ujar Mensos.
    Terdata sebanyak 168 titik lokalisasi dan sampai saat ini yang sudah ditutup 101 lokalisasi meliputi 53 titik di Jawa Timur, 30 titik di Kalimantan Timur, dua di Jambi, satu di Papua, tiga di Kalteng dan satu di Tangerang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com