• Masjid Raya Bandung Sediakan 1.500 Takjil Gratis

    0

         Bandung, jurnalsumatra.com – Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat menyediakan sekitar 1.500 paket takjil gratis untuk warga saat waktu berbuka puasa Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah.
    “Untuk tahun ini kami mengemas Program Takjil Bersama, program ini kami lakukan sejak beberapa tahun lalu. Pak Gubernur Jabar dan Pak Wali Kota  Bandung turun tangan untuk menyediakan takjil bersama ini,” kata Ketua DKM Masjid Raya Bandung, H Cece Subrata di Bandung, Senin.
    Ia mengajak kepada warga yang memiliki rejeki lebih agar ikut serta dalam Program Takjil Bersama dengan cara menyumbangkan uang atau makanan kepada Pengurus DKM Masjid Agung Bandung Jawa Barat.
    “Kami memberikan peluang kepada jamaah untuk bersama-bersama, terutama yang memiliki harta lebih atau persedian makanan, kami menerima untuk dititipi dan disampaikan kepada yang berhak. Bisa berupa barang atau uang untuk Takjil Bersama ini,” kata dia.
    Pengurus DKM Masjid Agung Bandung, menurut dia, juga menggelar berbagai kegiatan lainnya selama bulan puasa tahun 2016 ini yang diberikan untuk para jamaah masjid seperti Shalat Tarawih, Shalat Subuh Berjamaah dan Siraman Rohani usai Shalat Subuh.

         “Insha Allah pengisi ceramah untuk Shalat Tarawih dan Siraman Rohani usai Shalat Subuh akan diisi oleh para penceramahan dari ulama, mubaligh dan dosen dari perguruan tinggi terkemuka di Bandung. Khusus Shalat Subuh kami menampilkan khatib dan qoriah terbaik. Ini termasuk dalam program ‘3 S’ yakni Shalat Subuh Berjamaah, Siraman Rohani dan Silaturahim,” katanya.
    Selain itu, lanjut Cece, ada juga kajian tafsir Alquran, pesantren Kilat Ramadhan untuk siswa SD hingga SMA bimbingan study Islam remaja, penerimaan zakat fitrah, infak serta shadaqoh, serta takbiran dan shalat Idul Fitri,” kata dia.
    “Untuk Tafsir Al Quran, dilaksanakan setiap hari dari tanggal 1 hingga 25 ramadhan. Setiap ba’da shalat dzuhur sampai ashar. Kemudian untuk Kajian Kitab Kifayatul Achyar akan dipimpin oleh Wakil Iman Besar Masjid Raya Bandung Bapak H Sukriadi Sambas,” katanya.
    Dan di akhir bulan Ramadhan juga akan mengadakan itikaf bersama menggapai Lailatul Qadar yang akan dilaksanakan pada malam ke-27 Ramadhan dan puncaknya Msjid Raya Bandung akan mengadakan takbiran dari pukul 20.00 WIB serta shalat Idul Fitri 1 Syawal 1437 H mulai pukul 06.30 WIB.
    “Oleh karenanya kmi mengharapkan kaum muslimin dan muslimah yang berada di dekat Masjid Raya Bandung bisa siang malam ikut memakmurkan masjid di bulan penuh rahmat dan ampunan ini katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com