• Mahasiswa Ajak Pemuda Tingkatkan Ibadah Puasa

    0

    Meulaboh, Aceh, jurnalsumatra.com Puluhan mahasiwa Lembaga Pemuda Pejuang Aceh (LP2A) bersama Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengelar aksi simpatik mengajak masyarakat, khususnya pemuda untuk meningkatkan ibadah selama puasa Ramadhan 1437 Hijriah.
    Koordinator aksi Fathur Hagyan di Meulaboh, Kamis mengatakan, aksi yang digelar sehari tersebut bertujuan agar semua kalangan sengkiranya dapat memahami dan meluangkan waktunya untuk melakukan ibadah sejak satu bulan ini hingga setelahnya.
    “Dari pada tidur di siang hari lebih baik membacakan quran, apalagi dalam bulan puasa Ramadhan ini tentunya sangat melimpah pahalanya bagi orang yang dengan yakin melakukan ibadah,” katanya.
    Dalam aksi di Jalan Teuku Umar Meulaboh tersebut dibantu oleh beberapa organisasi kemasyarakatan serta pelajar seperti dari komunitas One Day One Just (OD OJ), siswi SMAN 1 Meulaboh, SMAN 3 Meulaboh, SMAN 3 Meulaboh dan SMKN 1 Meulaboh.
    Mahasiswa membawakan poster bertuliskan seruan beribadah, seperti dalam satu seruan “Kurangi main gadget, perbanyak tilawah Alquran, tebar kebaikan di bulan Ramadhan, cowok ganteng itu gak malas baca Alquran”.
    Gabungan mahasiswa Aceh dan Aceh Barat ini masing-masing melakukan aksi tidak bergerak atau bergaya (Pantomim) dengan memegangi sebuah poster bertuliskan berbagai seruan yang ditujukan kepada masyarakat terutama usia muda.
    “Kami mengajak pemuda Aceh Barat supaya tidak menyiakan waktunya, dengan mengajak mereka supaya dapat menggunakan waktu siangnya untuk membaca alquran,” jelasnya.
    Selain melakukan aksi tidak bergerak, gabungan mahasiswa dan siswa juga menggelar baca Alquran, masing-masing orang/peserta aksi membaca alquran sebanyak dua Juz dengan waktu dua jam di mulai dari pukul 16.30 WIB sampai 18.30 WIB.
    Fathur Hagyan yang juga koordinator LP2A ini menambahkan, dilakukannya sejumlah adegan relegi dalam aksi simpatik demikian untuk mengembalikan suasana bulan puasa Ramadhan yang sudah mulai memudar di usia muda.
    Disamping itu para mahasiswa ini berharap melalui kegiatan demikian tentunya dapat memperlihatkan contoh yang baik bagi pemuda maupun masyarakat yang tinggal di Aceh Barat secara luas dalam melaksanakan ibadah.
    “Ini tentunya dapat memperlihatkan contoh yang baik bagi pemuda maupun masyarakat di Aceh Barat  dalam beribadah sehingga warna nuansa Ramadhan dapat kita warnai kembali,” katanya menambahkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com