• Lista Marleni Gagal Masuk Unsri Memantapkan Dirinya Berhijab

    0

    Lista Marleni (4)Palembang, jurnalsumatra.com – Berbagai cara Allah mengiring umatnya untuk mendekatkan diri kepada Nya, seperti yang dialami Lista Marleni yang awalnya ingin sekali masuk Universitas Sriwijaya, tapi apa yang diinginkannya malah tidak terwujudkan, yang akhirnya mengiring dirinya masuk ke Universitas Muhammadya (Unsri) Palembang, yang mayoritas semua mahasiswinya mengenakan hijab dan memantapkan dirinya untuk mengenakan hijab secara permanen.

    Kepada jurnalsumatra.com dara kelahiran Tanjung Pandang (Beliteong), 2 Juli 1993 ini mengatakan “Sebenarnya niatnya saya dulu ingin sekali masuk Unsri, tapi enggak di terima yang akhirnya aku masuk ke Universitas Muhammadya Palembang, yang mayoritas mahasiswinya berhijab” ungkap anak bungsu dari 5 saudara, kedua orang tua asli Sekayu (Sumatera Selatan) ini.

    “Kalau aku mulai mengenakan busana yang berhijab sendiri, sudah dari SMA sebenarnya, mulai pake hijab walaupun belum seutuhnya” tambahnya dan dengan masuk Universitas Muhammadya lebih memantapkan dirinya.

    Dikatakannya, kalau dirinya menggunakan hijab bukan karena masuk Universitas Muhammadya Palembang saja, tapi memang sudah niatan dari dalam hatinya. “Yaa selain bentuk ketaatan kepada Allah dan Rasullah, hijab juga melindungi dan meredam dari berbagai fitnah” jelasnya.

    Diakuinya, kalau mengenakan busana berhijab itu nyaman banget sich, selain menutup aurat juga sudah di syariatkan oleh agama Islam, titik awalnya itu dari pertama masuk kuliah, pada awal bulan Juni 2010, tidak ada kejadian khusus sich, yang terlintas waktu itu, yaitu aku harus jadi pribadi yang lebih baik, harus menjaga aurat yang memang wajib dalam Islam.

    Ada beberapa prestasi yang pernah didapatnya, dalam mengikuti beberapa lomba mengaji di sekolahnya, seperti waktu di SMP pernah menjadi juara 2 lomba mengaji disekolah, SMA waktu kelas 2 dengan mendapatkan peringkat 1 waktu di kelas 2 SMA, dan kemudian pada kelas 3 mendapat peringkat 3, Peringkatan 2 dalam taj’wid atau cara mengajinya.

    Dara yang sebentar lagi akan merayakan Ultahnya yang ke 23 tahun, tepat tanggal 2 Juli 2016 yang dahulunya bekerja di Hotel Aston Palembang dengan posisinya engineering admin selama 1 tahun dan sekarang bekerja di Hotel Batiqa dengan posisi yang sama menjadi engineering admin. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com