• Legislator Minta Jalan Temanggung Tilung Segera Diperbaiki

    0

         Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Legislator Kalimantan Tengah P Lantas Sinaga meminta pemerintah provinsi ataupun Pemerintah Kota Palangka Raya segera memperbaiki jalan Temanggung Tilung karena sekarang ini kondisinya berlubang-lubang.
    Perbaikan ini harus segera dilakukan karena lubang-lubang di jalan Temanggung Tilung sering tergenang air saat musim hujan dan dapat menimbulkan kecelakaan bagi pengendara, kata Lantas di Palangka Raya, Sabtu.
    “Masyarakat maupun tenaga pengajar di SMA Negeri 4 Kota Palangka Raya juga mengeluhkan jalan Temanggung Tilung, khususnya Temanggung Tilung XXI yang kondisinya juga rusak parah,” tambahnya.
    Wakil Rakyat dari daerah pemilihan Kalteng I yang meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas ini menyebut keluhan memperbaiki jalan Temanggung Tilung itu diterima saat pihaknya melakukan reses.

         Dia mengatakan, untuk Temanggung Tilung XXI, hampir sepanjang jalan satu kilometer kondisinya rusak. Bahkan saat musim hujan jalan berlumpur sehingga sulit dilalui masyarakat sekitar.
    “Saya berharap Pemkot bersama Pemprov dapat memperbaiki ruas jalan ini, setidaknya dapat dianggarakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan Tahun 2016. Kondisi jalan Temanggung Tilung memang sudah selayaknya diperbaiki,” ucap Lantas.
    Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini menilai, peningkatan dan perbaikan infrastruktur baik jalan maupun jembatan di kawasan pendidikan sangat penting. Hal itu agar proses kegiatan belajar dan mengajar disana berjalan baik serta lancar.
    “Jalan merupakan akses utama para pelajar, guru dan masyarakat. Jalan di kawasan pendidikan sangat penting untuk diperhatikan. Jangan sampai akibat jalan rusak dapat menganggu aktivitas anak sekolah. Apalagi kalau sampai terjadi kecelakaan,” demikian Lantas.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com