• Kursi Bus Mudik Gratis Di Sidoarjo Habis

    0

    Sidoarjo, jurnalsumatra.com – Kouta kursi bus mudik gratis yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur ke sejumlah daerah tujuan telah habis menyusul tingginya minat warga masyarakat yang ingin menggunakan layanan angkutan lebaran tersebut.
    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo Joko Santoso, di Sidoarjo, Selasa  mengatakan kuota kursi bus mudik gratis yang telah habis  jurusan Tulungagung, Trenggalek dan juga beberapa jurusan lain.
    Tingginya animo masyarakat yang ingin menggunakan layanan mudik gratis membuat kuota sejumlah jurusan tersebut dengan cepat habis, ujarnya.
    Namun sejumlah jurusan masih terdapat sisa kursi yang bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat yang ingin mudik lebaran tahun ini.
    “Di antaranya adalah jurusan Tuban, Jember, Blitar dan Bojonegoro tetapi jumlahnya tidak begitu banyak hanya sekitar belasan sampai dengan dua puluhan tempat duduk saja yang tersisa dan diperkirakan akan habis dalam beberapa hari ini,” katanya.
    Ia mengemukakan, habisnya tiket mudik gratis menunjukkan tingkat kepedulIan masyarakat terhadap angkutan massal sudah mulai terbentuk. Masyarakat kini mulai berpikir ulang jika harus mudik menggunakan kendaraan pribadi yang sering mengalami kemacetan bahkan membuat pemudik lelah di tengah perjalanan.
    “Alhamdulillah , ini menunjukkan bahwa pemudik sudah mulai sadar bahwa lebih baik menggunakan angkutan massal daripada pribadi” katanya.
    Ia mengatakan, rata-rata yang menggunakan layanan mudik gratis ini berasal dari buruh pabrik yang biasa bekerja di Kabupaten Sidoarjo.
    “Sesuai jadwal, layanan mudik gratis ini akan diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo di Pendopo Kabupaten Sidoarjo pada tanggal 4 Juli mendatang,” katanya.
    Pada tahun 2016 Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyiagakan sebanyak 25 bus yang digunakan untuk mudik gratis Lebaran tahun 2016. Bus mudik gratis tersebut melayani sejumlah rute tujuan dari Sidoarjo menuju ke beberapa kota di Jawa Timur seperti Madiun, Jember, Tulungagung, Blitar.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com