• Kroasia Fokus Pada Batasi Kerusakan Yang Dapat Ditimbulkan

    0

        Lens, jurnalsumatra.com – Kroasia akan fokus pada mengawal Cristiano Ronaldo serta berupaya mencetak gol perdana ke gawang Portugal, ketika mereka bertemu di putaran 16 besar Piala Eropa pada Sabtu, kata pelatih Ante Cacic.
    Kroasia mengalahkan juara bertahan Spanyol untuk menjuarai Grup D dan ganjaran atas hal itu adalah pertandingan berat melawan Portugal yang dengan susah payah menduduki peringkat ketiga di Grup D, meski memiliki peraih tiga kali penghargaan Pemain Terbaik Dunia Ronaldo di kubu mereka.
    “Ronaldo adalah pemain utama mereka, maka yang harus kami lakukan besok adalah tidak membiarkan dirinya memperlihatkan betapa kuat ia, kami harus membatasinya,” kata Cacic pada konferensi pers pada Jumat.
    Pria 62 tahun itu tidak banyak membaca mengenai penampilan Portugal di fase grup.
    “Peringkat ketiga mereka tidak mewakili cara bermain mereka. Mereka tiga kali meraih hasil imbang, namun mereka lebih baik daripada itu, mereka benar-benar dekat untuk meraih kemenangan,” ucapnya.
    Pelatih Portugal Fernando Santos menepis asumsi bahwa timnya begitu mengandalkan satu pemain.

        “Tanpa sebuah tim, tidak ada pemain-pemain hebat. Bakat individu mungkin memenangi pertandingan di sini atau di sana, namun turnamen-turnamen besar dimenangi oleh tim-tim hebat,” ucapnya.
    “Itu normal, mereka akan berusaha mematikannya. Terkadang Portugal berusaha untuk mengecilkan dirinya, mengatakan ia tidak mencetak gol, ia bermain buruk.”
    “Saya yakin sejawat saya telah mempersiapkan timnya untuk bermain melawan Portugal dan semua hal positif yang dilakukan Portugal, baik secara kolektif maupun individual.”
    Spesialis bola mati Ronaldo tidak meraih banyak kesuksesan dari bola-bola mati pada Piala Eropa 2016, bahkan ia gagal mencetak gol dari penalti saat melawan Austria, namun Santos tidak berniat memberikan tugas-tugas itu kepada pemain lain.
    “Semua tim di sepak bola memiliki alternatif, rencana A dan rencana B, namun bukan itu masalahnya. Seorang pemain dapat gagal mencetak gol atau gagal untuk mengambil tendangan bebas atau gagal untuk mengambil tendangan-tendangan sudut — apakah Anda akan mengubah segalanya dan mengharapkan keajaiban.”
    Gelandang Kroasia Milan Badejl mengatakan kepada para pewarta bahwa timnya dapat mengakhiri catatan buruk ketika melawan Portugal, satu-satunya tim di putaran 16 besar yang sama sekali belum mengukir kemenangan di Piala Eropa 2016.
    “Kami akan berusaha mencetak gol besok. Itulah satu-satunya cara untuk memenangi pertandingan-pertandingan ini,” ucapnya kepad apara pewarta.
    Badelj memperingatkan timnya untuk tidak meremehkan Portugal dan terbutakan oleh kualitas bintang Ronaldo.
    “Ronaldo adalah pemain hebat, semua orang mengetahui perihal dirinya. Ini bukan hanya Ronaldo, mereka memiliki pemain-pemain hebat lain yang dapat menentukan besok,” ucapnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com